Ungkap Kecurangan Pemilu, Anies Singgung Kerja Sama dengan Tim Hukum Ganjar-Mahfud

×

Ungkap Kecurangan Pemilu, Anies Singgung Kerja Sama dengan Tim Hukum Ganjar-Mahfud

Bagikan berita
Foto Ungkap Kecurangan Pemilu, Anies Singgung Kerja Sama dengan Tim Hukum Ganjar-Mahfud
Foto Ungkap Kecurangan Pemilu, Anies Singgung Kerja Sama dengan Tim Hukum Ganjar-Mahfud

JAKARTA - Calon Presiden (Capres), Anies Baswedan, menegaskan konsistensinya terhadap visi pembaharuan yang telah diusung oleh pasangannya, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).Pernyataan tersebut disampaikan Anies saat mengunjungi Sidang Doktoral Ramadhan Pohan di Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Kota Sumedang, pada hari Senin (19/2/2024).

Anies menyatakan bahwa sebagai Capres 2024, ia tetap konsisten pada visi perubahan. Ia yakin bahwa komitmen tersebut masih dipegang oleh partai koalisinya. "Sikap tetap konsisten berada di koalisi pembaharuan, dan itu saya lihat tidak ada indikasi apa pun yang berbeda," tegasnya.Anies juga menyatakan bahwa hingga saat ini, timnya masih mengumpulkan dugaan kecurangan dalam proses penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), termasuk sebelum pencoblosan.

"Dikumpulkan semua kecurangan yang dimaksud, jangan hanya fokus pada kecurangan yang terjadi di TPS, tapi juga praktik-praktik yang terjadi sebelum masuk ke TPS. Itulah yang harus diperhatikan," lanjut Anies.Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi semua pihak, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pihaknya juga membuka ruang bagi siapa pun yang ingin memberikan masukan, termasuk berkolaborasi dengan tim hukum pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.Anies juga menegaskan bahwa komunikasinya dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, masih terjaga baik. "Komunikasi tetap berjalan, tidak ada perubahan posisi, tidak ada yang istimewa dari pertemuan tersebut," pungkasnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini