Asisten I Setdaprov Riau Buka Kegiatan Olimpiade Sejarah ke - XII Tingkat Nasional

×

Asisten I Setdaprov Riau Buka Kegiatan Olimpiade Sejarah ke - XII Tingkat Nasional

Bagikan berita
Foto Asisten I Setdaprov Riau Buka Kegiatan Olimpiade Sejarah ke - XII Tingkat Nasional
Foto Asisten I Setdaprov Riau Buka Kegiatan Olimpiade Sejarah ke - XII Tingkat Nasional

PEKANBARU - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur membuka kegiatan Olimpiade Sejarah (OASE) ke - XII SMP, SMA, Mahasiswa dan Guru tingkat nasional tahun 2024.“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan OASE ini,” ujar Asisten I Setdaprov Riau di Gedung M. Diah UNRI. Senin, (19/2/2024).

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, Setidaknya sebanyak 1000 peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang ditaja oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (UNRI) tersebut.Selain menjadi salah satu upaya dalam menciptakan karakter siswa yang kreatif dan intelektual melalui cabang-cabang keilmuan yang diperlombakan.

"OASE juga menjadi wadah bagi generasi muda dalam memperlus wawasan mereka tentang sejarah Indonesia, memberikan pemahaman tentang sejarah, dan bagaimana perannya dalam menumbuh kembangkan kesadaran nasional,"terangnya.Zulkifli berharap, melalui kegiatan ini jiwa patriotisme genarasi muda dapat tumbuh dan berkembang. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan NKRI akan semakin terjaga

“Guna membangun dan menciptakan jiwa patriotisme generasi muda yang peduli terhadap sejarah sebagai identitas bangsa,” tambahnya lagi.Kegiatan dengan tema ‘Jas Merah, Melalui Sejarah Menciptakan Generasi yang Berintelektual Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar’ tersebut turut dihadiri oleh Wakil Dekan III FKIP UNRI Ria Novianti.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini