Stadion Jatidiri Direnovasi untuk Piala AFF U-16, PSIS Semarang Bingung Cari Kandang

×

Stadion Jatidiri Direnovasi untuk Piala AFF U-16, PSIS Semarang Bingung Cari Kandang

Bagikan berita
Foto Stadion Jatidiri Direnovasi untuk Piala AFF U-16, PSIS Semarang Bingung Cari Kandang
Foto Stadion Jatidiri Direnovasi untuk Piala AFF U-16, PSIS Semarang Bingung Cari Kandang

JAKARTA - PSIS Semarang terpaksa harus menjadi tim tamu karena Stadion Jatidiri akan direnovasi untuk Piala AFF U-16 2024. Tim yang dikenal sebagai Laskar Mahesa sekarang sedang mencari tempat yang cocok sebagai kandang baru.Menurut laporan dari situs resmi PSIS Semarang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memulai renovasi Stadion Jatidiri mulai bulan Februari 2024. Beberapa aspek yang akan direnovasi di markas Laskar Mahesa Jenar termasuk perbaikan tempat duduk penonton, drainase, rumput stadion, serta peningkatan keselamatan dan keamanan. Hal ini membuat PSIS Semarang tidak dapat menggunakan Stadion Jatidiri untuk sisa musim.

"Kami sangat terkejut mendengar kabar bahwa rumput harus diganti total, tetapi setelah kami melihat bahwa penyerapan air tidak maksimal terutama saat hujan deras, lapangan menjadi banjir," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, seperti yang dilaporkan oleh situs resmi PSIS, Sabtu (17/2/2024)."Oleh karena itu, kami terpaksa harus mengganti rumput secara total karena Stadion Jatidiri disiapkan untuk kompetisi internasional Piala AFF U-16. Kami meminta maaf karena tidak dapat melanjutkan sisa musim di Stadion Jatidiri," tambahnya.

Dengan demikian, PSIS Semarang akan menjadi tim tamu lagi hingga Stadion Jatidiri selesai direnovasi, yang ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober 2024. Mereka saat ini sedang mencari stadion alternatif yang akan digunakan untuk beberapa pertandingan sisa dalam Kompetisi 1 2023-2024."Meskipun situasinya cukup sulit, kami akan tetap berjuang dalam sisa musim, dan panitia penyelenggara PSIS saat ini sedang mencari alternatif stadion di Jawa Tengah seperti di Magelang dan Solo. Informasi lebih lanjut akan diberikan secepat mungkin," kata Yoyok.

Dalam pertandingan kandang terdekat, PSIS akan menghadapi Dewa United pada akhir pekan (23/2/2024). Saat ini, Laskar Mahesa Jenar menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara Kompetisi 1 2023-2024 dengan koleksi 42 poin.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini