Kebakaran di Padang Hanguskan 3 Bangunan dan 1 Sepeda Motor

×

Kebakaran di Padang Hanguskan 3 Bangunan dan 1 Sepeda Motor

Bagikan berita
Foto Kebakaran di Padang Hanguskan 3 Bangunan dan 1 Sepeda Motor
Foto Kebakaran di Padang Hanguskan 3 Bangunan dan 1 Sepeda Motor

PADANG - Tiga bangunan dan satu unit sepeda motor hangus dilalap api di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 06 RT 003 RW 001, Sawahan Timur, Padang Timur, Sabtu (17/2) sekitar pukul. 11.36 WIB.Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun tiga orang terancam kehilangan tempat tinggal. Kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal salah seorang warga, Roza (48), melihat api telah membesar dari salah satu bangunan. Mengetahui hal itu, dia bersama warga lainnya berupaya memadamkan api dan menyelamatkan harta benda di sana.Lokasi yang merupakan pemukiman padat penduduk, membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah. Warga berupaya memadakam api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tidak lama berselang 11 unit armada kebakaran dengan 60 personel tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api."Kita mendapat laporan sekitar pukul 11.36 WIB. Satu menit kemudian petugas langsung berangkat ke lokasi. Lima menit kemudian petugas sudah tiba di lokasi kejadian. Kita berhasil memadamkan api sekitar satu jam," kata Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, tiga bangunan yang terbakar itu terdiri dari satu toko bangunan, satu balai pemuda dan satu rumah kontrakan. Ketiga bangunan ini mengalami rusak berat."Untuk penghuninya ada tiga orang. Mereka akan mengungsi, untuk korban tidak ada. Kita berhasil menyelamatkan tujuh bangunan yang ada di sekitar bangunan yang terbakar. Ditaksir kita berhasil menyelamatkan dengan nilai Rp1 miliar," ujar Sutan Hendra.

Dikatakan, saat memadamkan api pihaknya mendapatkan sedikit kenda‎la. Ramainya warga yang menonton di lokasi kejadian, sedikit menghambat akses keluar masuk armada kebakaran."Situasi lokasi kejadian padat penduduk, ditambah lagi akses di sana sangat sempit. Tapi kami berhasil dengan cepat memadamkan api di sana, sehingga api tidak menyebar ke bangunan lainnya," katanya.

Terakhir Sutan Hendra mengatakan, untuk penyebab kebakaran pihaknya belum mengetahui. Sebab petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan di sana."Lokasi kejadian sudah dipasang police line guna penyelidikan. Kita tunggu saja informasi dari kepolisian terkait penyebab kebakaran ini," tutupnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini