Polres Siak Gelar Patroli Malam di TPS untuk Amankan Pemilu 2024

×

Polres Siak Gelar Patroli Malam di TPS untuk Amankan Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Polres Siak Gelar Patroli Malam di TPS untuk Amankan Pemilu 2024
Foto Polres Siak Gelar Patroli Malam di TPS untuk Amankan Pemilu 2024

SIAK - Polres Siak mengerahkan personelnya untuk melaksanakan patroli malam hingga dini hari di seluruh TPS yang masih melaksanakan proses penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi.

Ia mengatakan bahwa patroli ini dibagi menjadi beberapa kelompok dan dipimpin oleh perwira yang ditunjuk, termasuk para PJU Polres Siak lainnya.

Saat dikonfirmasi di salah satu TPS, AKBP Asep Sujarwadi menjelaskan bahwa personelnya telah dibagi ke beberapa tempat di seluruh wilayah Kabupaten Siak.

Ia juga memerintahkan para perwira penanggung jawab di masing-masing sektor untuk membagi jadwal patroli agar selalu ada personel yang bertugas.

"Kita akan kawal sampai selesai. Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai petugas kepolisian untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Siak terlaksana dengan aman dan kondusif," ungkap Kapolres Siak.

Asep juga sudah menegaskan kepada setiap personel yang berjaga malam harus diperketat dan lebih waspada dalam pengamanan.

Kalau perlu, mempertebal kekuatan apabila ada potensi gangguan kamtibmas.

pihaknya juga sudah perintahkan kepada setiap perwira atau senior di setiap pengamanan TPS untuk selalu melaporkan situasi terkini. Manfaatkan semua sarana komunikasi yang ada untuk melaporkan setiap kegiatan.

"Alhamdulillah, sampai saat ini situasi kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Siak terpantau aman, tertib, lancar, dan kondusif," pungkas Kapolres Siak.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini