Dirlantas Polda Riau Pantau Pelaksanaan Pemilihan Umum di Dumai

×

Dirlantas Polda Riau Pantau Pelaksanaan Pemilihan Umum di Dumai

Bagikan berita
Foto Dirlantas Polda Riau Pantau Pelaksanaan Pemilihan Umum di Dumai
Foto Dirlantas Polda Riau Pantau Pelaksanaan Pemilihan Umum di Dumai

PEKANBARU - Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat didampingi PJU Ditlantas Polda Riau dan Kapolres Dumai melaksanakan kegiatan monitoring dalam rangka pengecekan TPS dan menyaksikan langsung pelaksanaan Pemilihan Umum di beberapa TPS wilayah hukum Polres Dumai.

"Hari ini, kami bersama-sama melaksanakan kegiatan Asistensi monitoring TPS di wilayah hukum Polres Dumai. Alhamdulillah, kami didampingi langsung oleh Kapolres Dumai. Dari hasil pantauan di semua TPS yang kami kunjungi, situasi Kamtibmas saat ini kondusif, dan personel yang ditempatkan di TPS lengkap," ujar Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat.

Lokasi TPS yang dikunjungi Dirlantas Polda Riau dan tim beserta Kapolres Dumai antara lain:

  • TPS 001, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Buluh Kasab, Kecamatan Dumai Timur
  • TPS Khusus 902/903, Rutan Kelas II B Dumai, Jalan Permasyarakatan, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan
  • TPS 14, Jalan Sei Masang, Kelurahan Buluh Kasab, Kecamatan Dumai Timur

"Dari hasil pantauan kami, semua personel di setiap TPS hadir. Dapat kami simpulkan, pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 berjalan dengan aman, sejuk, dan damai. Kami sangat mengapresiasi semua petugas di lapangan. Tetap semangat, insyaallah ini adalah tugas mulia. Semoga tugas kita menjadi amal ibadah bagi kita semua," imbuhnya.

Dirlantas Polda Riau dan tim Asistensi Polda Riau juga terlihat memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Umum di TPS yang dikunjungi. Tampak tingginya antusias masyarakat Kota Dumai untuk memberikan hak pilih suara mereka.

"Kembali kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Kemudian, patuhi tata tertib dalam berlalu lintas. Jangan melawan arus lalu lintas, gunakan helm SNI saat berkendaraan bagi pengguna sepeda motor, dan jangan ugal-ugalan di jalan. Keselamatan itu yang pertama dan utama," tegasnya.

Kegiatan monitoring dilanjutkan ke TPS-TPS berikutnya untuk memastikan Kamtibmas di lingkungan TPS terjaga.(rls)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini