Anies Ingatkan KPU Tuntaskan Penghitungan Suara, Ajak Pendukung Hormati Hasilnya

×

Anies Ingatkan KPU Tuntaskan Penghitungan Suara, Ajak Pendukung Hormati Hasilnya

Bagikan berita
Foto Anies Ingatkan KPU Tuntaskan Penghitungan Suara, Ajak Pendukung Hormati Hasilnya
Foto Anies Ingatkan KPU Tuntaskan Penghitungan Suara, Ajak Pendukung Hormati Hasilnya

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, mengingatkan para pendukung dan relawan untuk menghormati hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia juga meminta agar KPU dapat menyelesaikan tugasnya dalam melakukan penghitungan suara."Kami menegaskan untuk memberikan kewenangan penuh kepada pengelola pemilihan presiden, yaitu KPU, untuk menuntaskan tugasnya," kata Anies dalam tanggapannya terhadap hasil hitung cepat atau quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Markas Timnas Anies-Cak Imin (Amin), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam.

"Tugas KPU bukan hanya sekadar menyelenggarakan, tetapi juga menyelesaikan penghitungan. Setelah proses penghitungan selesai, kami akan menghargai, menghormati, dan mematuhi hasilnya karena itu merupakan bagian dari prinsip demokrasi kita," lanjutnya.Anies menegaskan bahwa timnya berjanji untuk menghormati hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU, tanpa memandang hasilnya. Namun, dia juga mengajak pendukungnya untuk tetap memantau dan mengawal proses penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU.

"Kami mengajak semua pihak untuk terus memantau dan mengikuti proses penghitungan, serta untuk mereka yang bertugas, saya yakin masih berada di TPS-TPS pada malam ini, saya ingin menyampaikan agar tetap menjaga stamina dan menuntaskan tugas dengan penuh tanggung jawab," tuturnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini