Ketua Bawaslu Sumbar Monitoring Putung di Tanah Datar

×

Ketua Bawaslu Sumbar Monitoring Putung di Tanah Datar

Bagikan berita
Foto Ketua Bawaslu Sumbar Monitoring Putung di Tanah Datar
Foto Ketua Bawaslu Sumbar Monitoring Putung di Tanah Datar

BATUSANGKAR - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat Alni beserta jajaran melakukan monitoring pemungutan dan penghitungan (Putung) suara di Tanah Datar, Rabu (14/2).Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, Alni juga ikut memberikan hak suaranya di TPS 04 Jorong Malintang Nagari Lawang Mandahiling,Kecamatan Salimpaung.

Usai pencoblosan Alni dan jajaran kemudian melakukan pengawasan dan monitoring ke beberapa TPS di Kecamatan Salimpaung dan sekitarnya.“Sejauh ini proses pemungutan suara di Sumbar berjalan lancar,” kata Alni saat berbincang-bincang dengan wartawan usai pencoblosan.

Ia pun mengajak masyarakat Sumbar, agar senantiasa mengawal jalannya Pemilu 2024,dan tetap memilih sesuai dengan hati nurani, tanpa adanya tekanan.Kendati berjalan lancar, ia memberikan kesempatan kepada masyarakat jika menemukan pelanggaran dalam penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara, dapat melaporkannya ke Bawaslu setempat, dengan menyertakan bukti.

Alni juga mengatakan, akan tetap mengawasi berlangsung nya pemilu agar tidak terjadi kecurangan selama berlangsungnya pemilu 2024."Kami bersama tim dari Bawaslu Sumbar akan terus memonitoring pemungutan dan penghitungan suara agar Pemilu benar-benar bersih tanpa kecurangan," tutup Alni. (rel)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini