Kapolres Siak Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024, Ini Pesannya

×

Kapolres Siak Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024, Ini Pesannya

Bagikan berita
Foto Kapolres Siak Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024, Ini Pesannya
Foto Kapolres Siak Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024, Ini Pesannya

SIAK - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi bersama personel Polres melaksanakan monitoring pelaksanaan kegiatan pemungutan dan penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di TPS (Tempat Pemungutan Suara) wilayah kabupaten Siak.Rombongan Kapolres Siak ini juga diikuti oleh rombongan unsur Forkopimda Kabupaten Siak lainnya seperti Bupati Siak dan Dandim 0322/Siak dan para unsur lainnya. Rabu (14/02/2024).

Dalam pelaksanaan ini, para rombongan para unsur forkopimda Kabupaten Siak, melakukan pengecekan pelaksanaan pemungutan suara. Terlihat Kapolres Siak menyambangi para personel TNI dan Polri yang bertugas di TPS.AKBP Asep Sujarwadi yang merupakan alumni Akademi Kepolisian 2002 ini menyampaikan kepada awak media yang turut hadir mengawal pelaksanaan pemilu, bahwa kegiatan monitoring ini perlu dilakukan untuk memastikan semua kesiapan dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

"Apa yang sudah kita siapkan jauh jauh hari adalah untuk kesiapan salah satunya kegiatan puncak pemilu pada hari ini, dan tidak ada boleh terjadi kesalahan sekecil apapun terutama dalam hal pengamanan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada hari ini," ungkap Asep Sujarwadi.Kapolres Siak juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu dan Ia berkomitmen untuk terus menjaga proses agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan transparan.

"Kabupaten Siak aman kondusif dan masyarakat kabupaten Siak jangan ragu-ragu mendatangi TPS terdekat untuk menyalurkan hak pilih nya," tegas dan ajak Kapolres Siak."Kami menegaskan kepada seluruh personel keamanan TPS, kawal dan terus monitor pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, jangan ada yang meninggalkan tempat tugas yang sudah di tentukan, inilah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara", tambah Asep lagi.

"Kita semua berharapkan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Siak dapat berjalan lancar dan sukses, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi demokrasi dan kemajuan bangsa.” tutup Kapolres Siak.(rls)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini