Chelsea Menang 3-1 atas Crystal Palace

×

Chelsea Menang 3-1 atas Crystal Palace

Bagikan berita
Foto Chelsea Menang 3-1 atas Crystal Palace
Foto Chelsea Menang 3-1 atas Crystal Palace

JAKARTA - Chelsea memetik poin penuh berkat kemenangan 3-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Selhurst Park pada Selasa dini hari WIB.Crystal Palace sempat unggul lebih dulu via gol tembakan jarak jauh Jefferson Lerma. Chelsea bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol dua gol Conor Gallagher serta Enzo Fernandez di injury time.

Hasil itu membawa The Blues naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 laga. Sedangkan Crystal Palace tetap di peringkat ke-15 dengan 24 poin.Chelsea langsung mendominasi penguasaan bola sejak kick-off dimulai. Namun, Crystal Palace yang bertahan dengan rapat sehingga menyulitkan lini serang The Blues untuk menembus ke dalam kotak penalti..

Palace justru menciptakan peluang pertama dalam pertandingan ini pada menit ke-23. Mateta melepas tembakan on target dari dalam kotak penalti setelah berhasil merebut bola, tetapi sepakannya masih mengarah ke kiper Dorde Petrovic.Crystal Palace baru unggul pada menit ke-30.

melalui gol indah Jefferson Lerma. Diawali oleh Madueke yang terlalu lama mengontrol bola kemudian bola direbut Mitchell.Bola lalu dikontrol Lerma yang menggiringnya ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke pojok kanan atas. Skor 1-0 untuk Crystal Palace.

Chelsea mencoba untuk membalas melalui peluang pada menit ke-45. Tembakan mendatar Gallagher dari sudut sempit masih belum menemui sasaran.Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Crystal, Palace atas Chelsea.

Chelsea langsung menekan di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Conor Gallagher mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan volinya setelah menyambar umpan dari Gusto. Kedudukan menjadi 1-1.Cole Palmer punya peluang. Di menit ke-51, dirinya menyisir luar kotak penalti Crystal Palace dari sisi kanan, tembakannya masih tipis mengarah ke sasaran.

Gol tersebut membuat pertandingan berjalan lebih terbuka. Kedua tim saling menyerang demi meraih gol tambahan.Ben Chilwell nyaris bikin gol untuk Chelsea setelah sepakan jarak jauhnya masih melambung tipis dari gawang.

Gol kedua akhirnya tercipta di injury time atau menit ke-90 1, Conor Gallagher mencetak gol keduanya. Diawali dengan serangan balik, Palmer mengirim umpan tarik ke Gallagher yang menuntaskannya menjadi gol. Skor menjadi 2-1.Sebelum pertandingan berakhir, Enzo Fernandez memantapkan kemenangan Chelsea menjadi 3-1 dengan golnya pada menit ke-90 4. Kembali dari situasi serangan balik, Enzo mendapat bola dari Palmer di depan gawang.

Sempat dibayangi Munoz, Enzo dengan tenang melakukan chip melewati kiper Dean Henderson. Laga tuntas untuk kemenangan The Blues. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini