Polda Sumbar Kerahkan 4.573 Personel untuk Amankan TPS

×

Polda Sumbar Kerahkan 4.573 Personel untuk Amankan TPS

Bagikan berita
Foto Polda Sumbar Kerahkan 4.573 Personel untuk Amankan TPS
Foto Polda Sumbar Kerahkan 4.573 Personel untuk Amankan TPS

PADANG - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, memimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tahap pemungutan suara Pemilu 2024, di lapangan Mapolda Sumbar, pada pagi hari Senin, 12 Februari 2024.Dalam amanatnya, Kapolda Sumbar menekankan bahwa beberapa hari ke depan, tepatnya pada Rabu, 14 Februari 2024, merupakan puncak pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan pelaksanaan pencoblosan untuk pemungutan dan penghitungan suara peserta pemilu. Hal ini mencakup pemilihan presiden/wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota dengan sistem pemilu profesional yang terbuka.

"Tahapan ini sangat penting dan krusial, sehingga perlu menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan pengamanannya," tegas Kapolda.Kapolda Sumbar menjelaskan bahwa pengamanan TPS akan melibatkan sebanyak 4.573 personel Polri, dengan rincian pelibatan 1.141 personel dari Polda Sumbar dan sisanya 3.432 personel dari Polres jajaran.

Selain itu, Kapolda Sumbar menyebutkan bahwa tantangan tugas yang dihadapi oleh personel pengamanan TPS cukup berat, termasuk lokasi TPS yang jauh, kendala transportasi yang tidak memadai, serta permasalahan seperti kekurangan jaringan listrik dan internet di beberapa lokasi TPS."Semua hal ini merupakan tantangan yang kemungkinan besar akan dihadapi oleh personel Polri yang bertugas di TPS, ditambah lagi dengan ancaman bencana alam seperti hujan, banjir, tanah longsor, erupsi Gunung Marapi, angin puting beliung, badai, dan gempa," ungkapnya. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini