Awali Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Riau Gelar Jalan Sehat Hingga Beri Kapolda Riau Penghargaan

×

Awali Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Riau Gelar Jalan Sehat Hingga Beri Kapolda Riau Penghargaan

Bagikan berita
Foto Awali Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Riau Gelar Jalan Sehat Hingga Beri Kapolda Riau Penghargaan
Foto Awali Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Riau Gelar Jalan Sehat Hingga Beri Kapolda Riau Penghargaan

PEKANBARU - Bawaslu Riau menggelar Riau on Car Free Day dengan tema Jalan Sehat, Raga Kuat Pemilu Berdaulat di area Car Free Day Jalan Cut Nyak Meutia Pekanbaru.Tampak hadir Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal dan Forkopimda Provinsi Riau, Pejabat Utama Polda Riau Danrem Danlanud dan seluruh unsur pimpinan Bawaslu Riau dan Anggota Bawaslu Se-Kota Pekanbaru.

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki masa tenang, dan Bawaslu harus siap sedia jika ada sesuatu yang terjadi terkait pemilu, terutama kecurangan yang mengancam demokrasi.Bawaslu Riau mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau atas dukungan luar biasa selama tahapan pemilu.

Bawaslu Riau memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau atas dedikasinya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas pemilu.Bawaslu Riau memperkenalkan maskot baru, yaitu burung hantu bernama Wasra (Pengawan Responsif dan Adil) dan Wasri (Pengawas Berintegritas).

Usai menerima penghargaan, Irjen Iqbal menyampaikan bemokrasi adalah simbol kedaulatan rakyat, dan 14 Februari adalah hari untuk menggunakan hak pilih dalam memilih pemimpin bangsa."Harapan agar kedepannya semua pihak dapat bekerja dengan ikhlas dan tulus saling berpegangan tangan. Polda Riau selalu siap mengawal Pemilu damai 2024" katanya.

Iqbal juga mengatakan bersama Bawaslu, Polri perkuat pengawasan. Maju terus Bawaslu.Para tamu undangan bersama-sama jalan sehat mengitari jalan Jendral Sudirman di area Car Free Day.

Secara simbolis, Bawaslu menanggalkan spanduk caleg di RTH Kacang Mayang sebagai simbol memasuki masa tenang Tahapan Pemilu 2024.Penurunan spanduk dan baliho peserta pemilu di seluruh Provinsi Riau akan menyusul.

Kontributor: Mhd Ihsan

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini