Qatar Juara Piala Asia 2023: Akram Afif Kawinkan Gelar juga Top Skor

×

Qatar Juara Piala Asia 2023: Akram Afif Kawinkan Gelar juga Top Skor

Bagikan berita
Foto Qatar Juara Piala Asia 2023: Akram Afif Kawinkan Gelar juga Top Skor
Foto Qatar Juara Piala Asia 2023: Akram Afif Kawinkan Gelar juga Top Skor

Qatar resmi sebagai juara Piala Asia 2023 . Kepastian itu didapat setelah The Maroons mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 pada laga final di Stadion Lusail, Hari Sabtu (10/2/2024) di malam hari WIB.Qatar tampil cukup percaya diri di area pertandingan ini. Di babak pertama misalnya, pasukan berjuluk The Maroons itu tak hanya saja mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen.

Tuan rumah juga mampu merepotkan barisan pertahanan Yordania. Tercatat, ada lima tendangan juga empat di area antaranya mengancam gawang lawan.Gemuruh penggemar tuan rumah akhirnya terasa ketika wasit menunjuk titik putih pasca Akram Afif dijatuhkan A Nasib di area kotak terlarang. Pemain bernomor punggung 11 yang digunakan ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Keunggulan satu-nol untuk tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai. Di sesi kedua, Yordania tampil agresif.Al-Tamaari dkk berhasil menciptakan sembilan tendangan serta lima mengarah ke target. Setelah beberapa kali membombardir pertahanan lawan, puluhan ribu penggemar Yordania akhirnya bergemuruh setelahnya Yazan Al-Naimat mencetak gol penyeimbang dalam menit 67.

Tak berselang lama, wasit kembali menunjuk titik putih pasca pemain Yordania menjatuhkan pemain Qatar pada kotak terlarang. Afif, yang tersebut kembali ditunjuk sebagai algojo sukses mencatatkan namanya di area papan skor.Skor berubah menjadi 2-1. Di pengujung laga, Qatar untuk ketiga kalinya mendapatkan penalti setelahnya Akram Afif dijatuhkan kiper Yordania.

Akram Afif sukses mencetak hat-trick pasca tendangan penaltinya tak mampu ditepis kiper Yordania. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Qatar tak berubah.Kemenangan kali ini terasa spesial. Pasalnya, Qatar mampu mengawinkan peringkat juara dengan penghargaan top skor yang tersebut diterima Akram Afif. Ya, Akram Afif pergi dari sebagai top skor dengan torehan delapan gol di area Piala Asia 2023.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini