Dihadiri Pratama Arhan, Andre Rosiade Akan Launching Rosiade Football Academy

×

Dihadiri Pratama Arhan, Andre Rosiade Akan Launching Rosiade Football Academy

Bagikan berita
Foto Dihadiri Pratama Arhan, Andre Rosiade Akan Launching Rosiade Football Academy
Foto Dihadiri Pratama Arhan, Andre Rosiade Akan Launching Rosiade Football Academy

PADANG - Besok, Sabtu (10/2), Andre Rosiade akan melaunching Rosiade Football Academy yang akan berlangsung di GOR H Agus Salim.Hal ini di ungkapkan langsung oleh Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang Mastilizal “Aye”, saat melakukan jumpa pers dengan sejumlah awak media di sebuah cafe di Kota Padang.

Menurut Aye, Rosiade Football Academy akan diresmikan di GOR H Agus Salim Padang, yang akan di hadiri juga oleh Pratama Arhan pemain timnas sepak bola Indonesia."Pratama Arhan akan hadir untuk memberikan coaching klinik kepada pemain bola usia dini yang ada di Kota Padang. Di prediksi 200 orang anak akan menghadiri coaching klinik ini," ucapnya.

Aye menambahkan, hadirnya Rosiade Football Academy di kota Padang bertujuan untuk menggali potensi sepak bola bagi anak - anak yang memimpikan ingin menjadi pemain sepak bola profesional."Jadi, Rosiade Football Academy gratis untuk anak-anak. Di sini, anak-anak akan di ajarkan teknik - teknik dasar sepak bola yang benar oleh pelatih yang telah memiliki lisensi serta mantan pemain sepak bola di Indonesia," ujarnya.

Melatih teknik-teknik dasar sepak bola kepada anak-anak, menurut Aye, para pelatih tim nasional Indonesia yang berasal dari luar negeri, melihat pemain bola di tim nasional belum menguasai teknik dasar sepak bola."Oleh karena itu, di Rosiade Football Academy kita akan ajarkan kembali teknik dasar sepak bola seperti menggiring bola, mengoper bola dan hal - hal lainnya," ucapnya.

Setelah di resmikan, Rosiade Football Academy sendiri akan bermarkas di lapangan sepak bola Lanud Tabing Padang."Rosiade Football Academy akan bermarkas di lapangan bola Lanud Tabing Padang. Fasilitas di Rosiade Football Academy akan di berikan gratis. Selain itu tidak ada pungutan biaya selama berlatih di Rosiade Football Academy, tutupnya.

Ketua Askot PSSI Kota Padang Periode 2023-2027 ini menekankan, peresmian Rosiade Football Academy di GOR H Agus Salim Sabtu depan akan berlangsung meriah."Selain motivasi dari Pratama Arhan, kita akan melakukan festival bagi anak - anak untuk menampilkan bakatnya mengulit si kulit bundar ini di lapangan," tutupnya. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini