Jelang Pemilu 2024, Stok BBM, LPG dan Avtur, Aman di Pekanbaru

×

Jelang Pemilu 2024, Stok BBM, LPG dan Avtur, Aman di Pekanbaru

Bagikan berita
Foto Jelang Pemilu 2024, Stok BBM, LPG dan Avtur, Aman di Pekanbaru
Foto Jelang Pemilu 2024, Stok BBM, LPG dan Avtur, Aman di Pekanbaru

PEKANBARU – PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan kesiapan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan Avtur di Pekanbaru aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Kamis (8/2)."Pertamina Patra Niaga menjamin stok BBM, LPG, dan avtur aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024," ungkap Satria.

Lebih lanjut Satria menjelaskan, stok BBM jenis Biosolar dan Pertalite di Pekanbaru dipastikan aman. Per hari ini, ada sebanyak 9.323 Kilo Liter (KL) stok Biosolar dan 10.337 KL Pertalite.Sementara itu, untuk stok LPG sebesar 752 Metrik Ton (MT) dan dalam kondisi aman. "Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” jelasnya.

Sementara, memastikan kelancaran stok dan suplai BBM serta LPG selama periode Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Sumbagut juga telah membentuk satuan tugas (Satgas) Pemilu sejak 5 – 18 Februari yang tersebar di wilayah kerja Sumbagut."Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita memiliki Satgas Pemilu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu ini," ucapnya.

Satria menambahkan, selain Satgas Pemilu di setiap lokasi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah dan TNI untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.Ia juga menambahkan, pihaknya memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat. (MC Riau/ bts)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini