Peringati Israk Mikraj, Masjid Al Hikmah Gelar Khat Alquran

×

Peringati Israk Mikraj, Masjid Al Hikmah Gelar Khat Alquran

Bagikan berita
Foto Peringati Israk Mikraj, Masjid Al Hikmah Gelar Khat Alquran
Foto Peringati Israk Mikraj, Masjid Al Hikmah Gelar Khat Alquran

PADANG - Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H bertepatan dengan 8 Februari 2024, Masjid Al Hikmah RW XV Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah menggelar lomba Khat Al Quran. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang peserta yang berasal dari beberapa kecamatan di Kota Padang.“Kegiatan ini diikuti peserta yang merupakan santri Taman Pendidikan Al Quran (TPQ-red) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA-red) dari Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Padang Utara, dan Kecamatan Nanggalo,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Danur Juli.

Ditambahkan, pihaknya sengaja menggelar lomba khat atau seni tulis Al Quran dikarenakan merupakan salah satu cabang yang agak jarang diperlombakan selama ini. Di sisi lain, kemampuan tulis seni Al Quran tersebut sangat penting untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran.“Kami berharap lomba ini akan bisa kami laksanakan secara rutin setiap tahun dengan jumlah peserta yang terus meningkat,” tukuk Danur Juli.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga disokong sepenuhnya oleh Pengurus Masjid Al Hikmah. Ketua Pengurus Masjid Al Hikmah, M. Djaridjis, menyatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi terlaksananya perlombaan tersebut. Tak hanya meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran lomba tersebut juga diharapkan akan meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap masjid.Apresiasi tidak kalah tinggi juga disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Parupuk Tabing, Masrizal. Menurutnya, perlombaan itu merupakan sebuah terobosan di luar kelaziman.

“Biasanya yang banyak dilombakan hanya membaca dan hafalan Al Quran. Jarang ada lomba seni menulis Al Quran seperti ini,” kata Masrizal.Perlombaan itu secara resmi dibuka Ketua Badan Kerjasama TPQ-TQA Kecamatan Koto Tangah, Tgk. Mahyudin. Ia mengatakan jika pihaknya akan berupaya jika lomba serupa akan dilaksanakan pada tingkat Kota Padang. (Hirval)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini