Ditlantas Polda Riau Siaga Penuh Hadapi Libur Panjang dan Pemilu 2024

×

Ditlantas Polda Riau Siaga Penuh Hadapi Libur Panjang dan Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Ditlantas Polda Riau Siaga Penuh Hadapi Libur Panjang dan Pemilu 2024
Foto Ditlantas Polda Riau Siaga Penuh Hadapi Libur Panjang dan Pemilu 2024

PEKANBARU - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat memimpin Apel Kesiapan Personil Ditlantas Polda Riau dalam rangka Hari Libur Panjang dan jelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Apel yang berlangsung di Halaman Apel Samsat Kota Pekanbaru ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Ditlantas Polda Riau, Kamis (8/2/2024).

"Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, baik kesehatan maupun kelengkapan perseorangan, guna memastikan mereka siap melayani masyarakat di lapangan," jelas Kombes Taufiq kepada awak media usai apel.

Kombes Taufiq juga menyampaikan bahwa fokus utama Ditlantas Polda Riau saat ini adalah menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalan protokol Kota Pekanbaru dan daerah pusat perbelanjaan, seperti Kawasan SKA, Mall Pekanbaru, dan Jalan Soebrantas Panam, yang diprediksi akan padat pasca libur panjang.

"Personel Ditlantas akan dibagi menjadi dua tim, yaitu Patroli Mobile dan Stasioner. Tim Patroli Mobile akan memantau situasi arus lalu lintas, sedangkan Tim Stasioner akan ditempatkan di titik-titik rawan macet," terang Kombes Taufiq.

Selain itu, Kombes Taufiq juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan aktivitas berkendara untuk selalu mengecek kondisi kendaraan dan surat-surat kendaraan, serta utamakan keselamatan.

"Jangan memaksakan diri untuk terus berkendara jika lelah, istrahatlah terlebih dahulu," imbau Kombes Taufiq.

Kombes Taufiq juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, serta datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memberikan hak pilihnya.

"Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan aman, tertib, damai, dan berkeselamatan," tutup Kombes Taufiq.

Kontributor: Mhd. Ihsan

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini