Polresta Pekanbaru Gelar Apel Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana untuk Pemilu 2024

×

Polresta Pekanbaru Gelar Apel Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana untuk Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Polresta Pekanbaru Gelar Apel Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana untuk Pemilu 2024
Foto Polresta Pekanbaru Gelar Apel Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana untuk Pemilu 2024

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menggelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana untuk pengamanan Pemilu Serentak 2024 di halaman Kantor Gubernur Riau.Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, Kamis (8/2/2024).

Kapolresta menjelaskan bahwa tujuan apel ini adalah untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).Pengecekan ini meliputi kelengkapan personel, kendaraan bermotor, dan peralatan perorangan lainnya.

"Sebanyak 710 personel telah disiapkan untuk mengamankan 2.756 TPS di seluruh wilayah Kota Pekanbaru," ungkapnya.Polresta Pekanbaru juga akan meminta bantuan personel BKO dari Brimob dan Samapta Polda Riau, serta melibatkan TNI dalam pengamanan TPS.

Teknis pengamanan yang akan diterapkan adalah satu personel kepolisian untuk beberapa TPS."Untuk TPS yang rawan, akan ditempatkan dua personel polisi dan satu linmas. Sedangkan untuk TPS yang aman, satu personel polisi akan menjaga 4-5 TPS," ujarnya.

Kapolresta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelancaran, keamanan, dan ketertiban Pemilu di Pekanbaru. Ia juga menegaskan kepada seluruh personel untuk menjaga keamanan logistik Pemilu selama pelaksanaan tugas.Apel kesiapan personel dan sarana prasarana ini menunjukkan komitmen Polresta Pekanbaru dalam mengamankan Pemilu 2024.

Dukungan dari masyarakat juga diperlukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pesta demokrasi ini.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini