Siaga Jelang Pemilu 2024, Polres Siak Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan TPS

×

Siaga Jelang Pemilu 2024, Polres Siak Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan TPS

Bagikan berita
Foto Siaga Jelang Pemilu 2024, Polres Siak Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan TPS
Foto Siaga Jelang Pemilu 2024, Polres Siak Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan TPS

SIAK - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi memimpin apel pengecekan personel Pengamanan TPS di Lapangan Apel Mako Polres Siak pada hari Kamis (8/2/2024).

Apel ini dilakukan H-6 menjelang pemilu 2024 untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan dalam mengamankan jalannya pemungutan suara.

Dalam arahannya, AKBP Asep Sujarwadi menekankan pentingnya apel pengecekan ini untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan pemilu.

Ia menegaskan bahwa Siak harus aman dan seluruh personel harus siap siaga dalam situasi apapun.

"Siak harus aman, karna saya sudah pastikan semua personel siap siaga, dan siap di gerakan kapan saja, kita di sini semua disini harus wujudkan komitmen ini, bekerja dengan hati ikhlas, demi wujudkan pemilu damai," ungkapnya.

Apel ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan pengamanan yang telah dilakukan.

AKBP Asep Sujarwadi menjelaskan bahwa Polres Siak telah meminta bantuan personel tambahan dari Polda Riau, yaitu 190 personel dari Ditsamapta dan 30 personel Korps Brimob Polri.

"Hanya Polres Siak yang meminta kekuatan lebih dari 200 orang personel dengan rincian 190 personel dari Ditsamapta dan 30 personel Korps Brimob Polri karena kita harus selalu siap dalam situasi apapun," jelas AKBP Asep Sujarwadi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan dan selalu mengikuti SOP yang telah ditentukan dalam pengamanan pemilu.

"Saya tidak inginkan ada pelanggaran apapun dalam proses pengamanan pemilu, tetap jalankan SOP yang sudah ditentukan, semua komandan yang di seniorkan di setiap satker tetap monitoring personel yang melaksanakan tugas di lapangan, apabila ada kejadian yang menonjol segera laporkan ke jenjang yang lebih tinggi", tutupnya dengan tegas.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini