Firdaus Ilyas Ingin Berbuat Terbaik untuk Kota Padang

×

Firdaus Ilyas Ingin Berbuat Terbaik untuk Kota Padang

Bagikan berita
Foto Firdaus Ilyas Ingin Berbuat Terbaik untuk Kota Padang
Foto Firdaus Ilyas Ingin Berbuat Terbaik untuk Kota Padang

Nama Drs Firdaus Ilyas, MM, sudah tak asing lagi bagi warga kota Padang. Baik untuk lingkungan kepemudaan, dunia olahraga maupun kemasyarakatan.Firdaus Ilyas pernah aktif sebagai Ketua DPRD AMPI Sumbar, Ketua Pengda Lemkari Sumbar, Wakil Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumbar, Ketua PDK Kosgoro Sumbar, Wakil Ketua Umum PB Lemkari Indonesia serta pengurus sejumlah organisasi bergengsi lain.

Hari ini, dalam kapasitas Wakil Ketua DPD Golkar Kota Padang, Firdaus Ilyas diamanahkan Golkar Kota Padang menjadi calon anggota legislatif DPRD Kota Padang periode 2024-2029."Karena, ini amanah organisasi, kita harus siap menjalankannya dan mengikuti perintah," ujar Firdaus, yang tercatat sebagai Caleg nomor urut 1 Partai Golkar kota Padang, untuk Dapil VI, meliputi Kecamatan Padang Utara, Padang Barat dan Kecamatan Nanggalo.

Pemegang sabuk Dan VII Lemkari ini, maju sebagai caleg, juga didukung dan didorong sejumlah tokoh masyarakat kota Padang.Ada yang melatar belakangi, mengapa dukungan mengalir untuk Firdaus Ilyas, karena selain seorang aktifis kepemudaan, olahraga dan kemasyarakatan, Firdaus Ilyas juga tercatat sebagai salah seorang mantan birokrat senior di kota Padang.

Berbagai jabatan pernah disandang alumni Fisipol Unand ini, mulai dari Kabid Humas dan Infokom Kota Padang, Kabag P3OR Pemko Padang, Kadis Perhubungan Kota Padang, Kadis Dispora, Staf Ahli hingga Kadis Satpol PP Kota Padang.Jabatan-jabatan birokrasi itu, dijabatnya lewat perjuangan panjang, yang dirintisnya sejak melangkah jadi ASN di Kota Padang sejak 1994.

Maju jadi caleg Golkar, pada masa pemilu legislatif tahun 2024-2029 ini, Firdaus Ilyas, mengusung tagline, "Bersama Memenangkan Hati Rakyat dan Memajukan Indonesia".Tagline ini, lahir dari pengamatan Firdaus terhadap kondisi kota Padang. Bahwa kota Padang sebagai salah satu kota terdepan di tanah air, harus memiliki kontribusi secara nasional. Salah satu jawabannya adalah sektor ekonomi harus berkembang dengan baik, selain tatakelola pemerintahan dan pemerataan sarana dan prasarananya yang terukur.

Firdaus berkomitmen, bila masyarakat mengamanahkan, dan Allah meridhoi, melalui DPRD Kota Padang akan memperjuangkan gerakan UMKM lebih berkembang dan merata.Sebagian besar kehidupan perekonomian masyarakat di Kota Padang bergerak dalam bidang Usaha Mandiri Kecil dan Menengah (UMKM), dan kita berharap UMKM menjadi salah satu program unggulan dari gerakkan pemerintah kota.

Selain itu, mantan aktifis pemuda kota Padang ini, melihat, kita perlu menyiapkan sumberdaya pemuda Kota Padang, menjadi generasi emas. Karena, ke depan, di tangan pemuda hari ini, akan terletak masa depan bangsa dan negara."Untuk itu, pemuda harus menjadi partner pemerintah, dan perlu disiapkan sejak dini pemuda aktif-kreatif," ujar Firdaus yang pernah jadi finalis bintang Radio dan Televisi di RRI-TVRi Padang itu, dalam sebuah diskusi terbatas.

Bagaimanakah langkah Firdaus menuju DPRD Kota Padang? Sebagai seorang kader partai, mantan aktifis pemuda, serta sebagai seorang olahragawan, Firdaus Ilyas, menyatakan optimis maju ke DPRD Kota Padang.Apalagi, dengan berbagai dukungan masyarakat Kecamatan Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo, Firdaus semakin yakin.

"Dari silaturahmi yang saya lakukan dengan masyarakat, Inshaa Allah, jembatan hati yang kita lakukan, sudah terbangun secara baik dan positif. Masyakat memberikan respons cukup besar," ungkap Firdaus yang cukup lama berperan sebagai pelayan masyarakat di berbagai dinas dan instansi di kota Padang itu lagi. (*)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini