Polda Sumbar Kerahkan 1.141 Personel untuk Perkuat Pengamanan Pemilu 2024

×

Polda Sumbar Kerahkan 1.141 Personel untuk Perkuat Pengamanan Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Polda Sumbar Kerahkan 1.141 Personel untuk Perkuat Pengamanan Pemilu 2024
Foto Polda Sumbar Kerahkan 1.141 Personel untuk Perkuat Pengamanan Pemilu 2024

PADANG - Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Sumbar) telah mengerahkan 1.141 personel ke belasan kabupaten dan kota di provinsi tersebut untuk memperkuat pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.Menurut Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, penggeseran personel dilakukan ke Kepolisian Resor (Polres) atau Kepolisian Resor Kota (Polresta) dengan sistem Bantuan Khusus Operasional (BKO).

Personel tersebut ditujukan untuk Polresta Padang, Polresta Bukittinggi, Polres Pesisir Selatan, Polres Agam, Polres Padang Pariaman, Polres Pariaman, Polres Pasaman Barat, Polres Pasaman, Polres 50 Kota, dan Polres Tanah Datar.Selain itu, ada juga penambahan personel untuk Polres Solok, Polres Solok Selatan, Polres Sawahlunto, Polres Dharmasraya, Polres Sijunjung, dan Polres Kepulauan Mentawai.

Meski demikian, terdapat tiga Polres di Sumbar yang tidak mendapatkan penambahan personel karena dianggap sudah memiliki jumlah yang cukup untuk tahap pemungutan suara.Fokus utama pengamanan pihak kepolisian adalah pada hari pemungutan suara yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024. Personel yang dikerahkan akan berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sementara sebagian akan bersiaga di Kantor Polres maupun Kepolisian Sektor (Polsek).

Pihak kepolisian juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Sumbar, untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu 2024. (deri)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini