Ditlantas Polda Riau Edukasi Petugas Kebersihan Soal Kamseltibcarlantas dan Anti Hoax Jelang Pemilu 2024

×

Ditlantas Polda Riau Edukasi Petugas Kebersihan Soal Kamseltibcarlantas dan Anti Hoax Jelang Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Ditlantas Polda Riau Edukasi Petugas Kebersihan Soal Kamseltibcarlantas dan Anti Hoax Jelang Pemilu 2024
Foto Ditlantas Polda Riau Edukasi Petugas Kebersihan Soal Kamseltibcarlantas dan Anti Hoax Jelang Pemilu 2024

PEKANBARU - Cuaca di Provinsi Riau saat ini masih berada di musim penghujan. Hal ini menyebabkan beberapa titik jalan protokol di Kota Pekanbaru mengalami banjir dadakan saat hujan turun.

Menyikapi hal tersebut, Personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau turun tangan membantu petugas kebersihan dalam membersihkan sampah yang menyumbat aliran air.

Di sela-sela kegiatan gotong royong itu, Personil Subdit Gakkum Ditlantas Polda Riau juga memberikan edukasi Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) kepada para petugas kebersihan.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kasubdit Gakkum Kompol Ari Prayitno, menjelaskan petugas kebersihan diimbau untuk selalu berhati-hati saat bekerja di pinggir jalan dan selalu mengutamakan keselamatan.

"Jangan mudah terpengaruh oleh berita bohong (hoax.red) dan selalu mengecek kebenaran informasi sebelum menyebarkannya.," katanya.

Terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Personil Ditlantas Polda Riau juga memberikan sosialisasi cooling system kepada para petugas kebersihan agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Mereka diimbau untuk tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Kegiatan gotong royong dan edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan keselamatan di jalan raya," ungkapnya.

Selain itu, diharapkan juga dapat membantu masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan medsos dan tidak menyebarkan berita bohong.

Para petugas kebersihan pun mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Personil Ditlantas Polda Riau. Mereka merasa terbantu dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini