Kapolresta Pekanbaru Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Pemilihan Umum Tahun 2024

×

Kapolresta Pekanbaru Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Pemilihan Umum Tahun 2024

Bagikan berita
Foto Kapolresta Pekanbaru Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Pemilihan Umum Tahun 2024
Foto Kapolresta Pekanbaru Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Pemilihan Umum Tahun 2024

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menghadiri rapat koordinasi (rakor) penting dalam persiapan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Rakor ini dilangsungkan pada Rabu, 6 Februari 2024, pukul 08.00 WIB di Balai Serindit Aula Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Tujuan rakor ini adalah untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan distribusi logistik Pemilu 2024.

Rapat koordinasi juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Gubernur Riau, Kapolda Riau, dan perwakilan dari TNI, serta KPU dan Bawaslu Riau. Selain itu, turut hadir pula Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru. Dalam rangkaian kegiatan, Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, memberikan arahan penting terkait dengan persiapan Pemilihan Umum. Gubri menegaskan pentingnya memastikan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, serta menekankan perlunya dukungan penuh dari berbagai pihak terkait. Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah melakukan berbagai persiapan. "Termasuk melakukan apel gelar pasukan untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Umum," katanya. Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan menyampaikan kesiapan TNI dalam mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum. "Hal ini meliputi penyiapan personel dan pengecekan wilayah-wilayah rawan," ungkapnya. Ketua KPU Riau, Ilham M Yasir, memberikan gambaran mengenai jumlah pemilih, jenis surat suara, dan logistik yang disiapkan untuk Pemilihan Umum. Selain itu, Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal juga menyampaikan beberapa temuan dan perhatian terkait dengan teknologi informasi dan logistik pemilu. Dalam kesimpulannya, rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan semua pihak terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan baik. Dengan koordinasi yang baik antara berbagai instansi terkait, diharapkan pemilu berjalan dengan lancar dan sukses.(rls)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini