Putra Tommy Soeharto Serius Garap Bisnis Golf, Rp1,2 Triliun Disiapkan

×

Putra Tommy Soeharto Serius Garap Bisnis Golf, Rp1,2 Triliun Disiapkan

Bagikan berita
Foto Putra Tommy Soeharto Serius Garap Bisnis Golf, Rp1,2 Triliun Disiapkan
Foto Putra Tommy Soeharto Serius Garap Bisnis Golf, Rp1,2 Triliun Disiapkan

PT Intra GolfLink Resorts (IGR) berencana untuk menginvestasikan modal sebesar Rp1,2 triliun dalam pengembangan kawasan pariwisata dan properti terpadu hingga tahun 2027. Salah satu proyek yang akan menggunakan sebagian dana tersebut adalah pembangunan lapangan golf baru di Sentul, Bogor.Lapangan golf baru ini akan dibangun di lahan seluas 70 hektar, sekitar 9 kilometer dari Palm Hills Golf Club. IGR akan mengusung konsep 'Golf and Active Lifestyle Ecosystem' dengan melakukan ekspansi pengembangan kawasan properti terpadu di sekitar lapangan golf, termasuk pembangunan villa dan infrastruktur komersial lainnya.

Komisaris Intra GolfLink Resorts, Darma Mangkuluhur Hutomo, menjelaskan bahwa lapangan golf baru ini akan menggantikan Palm Hills Golf Bogor yang sudah beroperasi sejak 1993. IGR juga akan membangun 13 cluster residensial di sekitar lapangan golf lama hingga tahun 2027. Total luas kawasan proyek mencapai 94 hektar.Selain di Sentul, IGR juga akan mengembangkan asetnya di Bali dengan mendirikan boutique luxury hotel baru dan melakukan revitalisasi hotel serta villa yang sudah ada di sekitar New Kuta Golf Bali.

Darma menegaskan komitmen IGR untuk menjaga dan mengembangkan ekosistem gaya hidup aktif di lapangan golf tersebut demi meningkatkan kinerja bisnis perusahaan di masa depan. Dia juga mencatat peningkatan minat masyarakat terhadap olahraga golf, sejalan dengan pertumbuhan IGR selama tiga tahun terakhir.Jumlah pemain golf yang menggunakan lapangan golf milik IGR meningkat dari tahun ke tahun, dengan total round (jumlah pengunjung yang datang dan bermain) mencapai 124.020 pada akhir tahun 2023. Darma juga menyoroti bahwa mayoritas pengunjung lapangan golf mereka adalah golfer muda.

Dengan visi menjadi pemain utama di bidang pariwisata dan properti terpadu di Indonesia, IGR berusaha merancang kawasan yang menjadi destinasi wisata berkualitas dengan infrastruktur hotel, arena olahraga, dan pusat rekreasi yang beragam untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini