Hujan Abu Vulkanik  Marapi di Batusangkar, Bupati Bagikan Masker

×

Hujan Abu Vulkanik  Marapi di Batusangkar, Bupati Bagikan Masker

Bagikan berita
Foto Hujan Abu Vulkanik  Marapi di Batusangkar, Bupati Bagikan Masker
Foto Hujan Abu Vulkanik  Marapi di Batusangkar, Bupati Bagikan Masker

BATUSANGKAR - Kabupaten Tanah Datar, khususnya Pariangan dan Batusangkar, dilanda hujan abu vulkanik akibat letusan Gunung Marapi, Senin (5/2/2024). Bupati Tanah Datar, Eka Putra, langsung turun tangan dengan membagikan masker kepada warga yang melewati Pasar Batusangkar.Bupati Eka Putra mengungkapkan angin dari Gunung Marapi bertiup ke arah Batusangkar, menyebabkan hujan abu yang cukup pekat. Dalam respons cepat, bupati bersama timnya membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya perlindungan.

"Hari ini ada letusan dan itu anginnya langsung ke kota Batusangkar, mudah-mudahan ini cepat berlalu. Kami siap, bersama-sama kami membagikan masker kepada masyarakat yang melewati Pasar Batusangkar ini," kata Bupati Eka Putra.Selain membagikan masker, Bupati juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar dan berhati-hati terhadap berita palsu atau hoaks. Ia menekankan pentingnya mendengar instruksi resmi dari pemerintah dan menghindari informasi yang tidak jelas.

"Hati-hati dengan berita hoaks, jangan percaya. Dengarkan instruksi atau kabar dari kami pemerintah, kami akan mengupdate terus perkembangan-perkembangan, sehingga masyarakat tidak gelisah," tegas Bupati Eka Putra.Gunung Marapi, yang berada di Sumatra Barat, telah mengalami serangkaian letusan dalam beberapa waktu terakhir. Pemerintah setempat terus melakukan langkah-langkah preventif dan tanggap darurat untuk melindungi warga dan mengurangi dampak letusan tersebut. (mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini