Unand dan Pepsodent Beri Edukasi dan Perawatan Gigi untuk 1000 Santri 

×

Unand dan Pepsodent Beri Edukasi dan Perawatan Gigi untuk 1000 Santri 

Bagikan berita
Foto Unand dan Pepsodent Beri Edukasi dan Perawatan Gigi untuk 1000 Santri 
Foto Unand dan Pepsodent Beri Edukasi dan Perawatan Gigi untuk 1000 Santri 

 PADANG - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas – Padang, bekerja sama dengan Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent, menyelenggarakan program edukasi dan perawatan gigi dengan tema "Senyum Sehat Indonesia Menyambut Ramadan 1446H" di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Andalas. Kegiatan ini melibatkan 1000 santri di Kota Padang dan berlangsung hingga 6 Februari 2024.Acara dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, yang menyambut baik kegiatan ini, terutama menjelang bulan Ramadan yang memerlukan kesehatan gigi dan mulut. Pepsodent menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas untuk mengatasi tantangan kesehatan gigi dan mulut di Padang.

Ainul Yaqin, Direktur Personal Care PT Unilever Indonesia, Tbk., menyatakan, "Program 'Senyum Sehat Indonesia' merupakan upaya nyata dalam mengurangi permasalahan gigi dan mulut di Indonesia, termasuk di kota Padang."Program ini tak hanya menawarkan perawatan gigi tanpa biaya, melainkan juga melibatkan Program Sekolah dan Pesantren Sehat. Tujuan program ini adalah menanamkan kebiasaan menyikat gigi pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur sesuai rekomendasi FDI (Fédération Dentaire Internationale).

Prof. Dr. drg. Nila Kasuma, M. Biomed, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas, mengatakan, "Edukasi adalah bagian penting untuk perubahan perilaku menjaga kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik."Rektor Universitas Andalas, Dr. Efa Yonnedi, menyambut baik kerjasama ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi. Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unand, drg. Harndo Nismal Sp. BMM, menekankan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sebagai jendela kesehatan manusia dan pengaruhnya terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Program "Senyum Sehat Indonesia" di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Andalas mencakup pembersihan karang gigi, pencabutan gigi, tambal gigi, hingga perawatan gusi. Harapannya, program ini dapat memberikan pengalaman pergi ke dokter gigi yang menyenangkan dan membentuk kebiasaan kontrol teratur ke dokter gigi bagi para santri.Dengan dilaksanakannya program ini di kota Padang, diharapkan semakin banyak masyarakat, baik anak-anak maupun dewasa, yang bisa merasakan manfaat dari gigi yang kuat dan mulut yang sehat. Kegiatan serupa akan berlanjut sepanjang tahun 2024 melalui berbagai event yang melibatkan masyarakat di seluruh Indonesia, seperti World Oral Health Day dan Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. (rl)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini