Jelang Pemungutan Suara, 3 Lokasi TPS di Kampar Masih Terendam Banjir

×

Jelang Pemungutan Suara, 3 Lokasi TPS di Kampar Masih Terendam Banjir

Bagikan berita
Foto Jelang Pemungutan Suara, 3 Lokasi TPS di Kampar Masih Terendam Banjir
Foto Jelang Pemungutan Suara, 3 Lokasi TPS di Kampar Masih Terendam Banjir

PEKANBARU - Tiga lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kampar, Riau, saat ini masih terendam banjir. Ketiga TPS itu berada di Kecamatan Siak Hulu. Pihak Komisi Pemilhan Umum (KPU) hingga saat ini masih melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk mencari solusi terhadap TPS yang terendam.Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar Maria Aribeni, Senin (5/2/2024 mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi terkait lokasi TPS dengan pihak terkait. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu apakah di lokasi itu masih memungkinkan untuk ditempatkan TPS atau tidak.

''Ya kita tunggu dulu beberapa hari kedepan. Kalau kondisi saat ini, memang tiga titik itu masih terendam. Masih ada sembilan hari lagi sebelum pelaksanaan pemungutan suara,'' jelasnya.Dikatakannya, beberapa titik TPS di Kampar memang berada di daerah rawan banjir terutama di sepanjang aliran Sungai Kampar, Kuntu dan Tapung.

Berdasarkan data ada, ada beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang terancam banjir seperti di Kecamatan Kampar sebanyak 32 TPS, Kecamatan Siak Hulu 23 TPS, Kecamatan Kampar Kiri 17 TPS, Kecamatan Tambang 14 TPS.Kemudian, di Kecamatan Rumbio Jaya 12 TPS, Kecamatan Kampar Utara 9 TPS, Kecamatan Perhentian Raja, 5 TPS, Kecamatan Kampa 4 TPS, Kecamatan Kampar Kiri Hulu 2 TPS, Kecamatan Kampar Kiri Hilir 2 TPS dan Kecamatan Tapung Hulu 2 TPS.

''Itu potensi yang terancam, jika hujan terus melanda dan permukaan air sungai terus naik. Namun, di beberapa titik air sudah surut dan tidak perlu pemindahan lokasi,'' tutupnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini