Empat Anak Terseret Ombak di Pantai Carolina Padang, Satu Meninggal

×

Empat Anak Terseret Ombak di Pantai Carolina Padang, Satu Meninggal

Bagikan berita
Foto Empat Anak Terseret Ombak di Pantai Carolina Padang, Satu Meninggal
Foto Empat Anak Terseret Ombak di Pantai Carolina Padang, Satu Meninggal

PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang membantu proses evakuasi terhadap empat anak yang terseret ombak di Pantai Carolina, Bungus Teluk Kabung, Minggu (4/2) pukul 15.45 WIB."Setelah korban ditemukan maka langsung dievakuasi dari lokasi kejadian, satu di antara empat anak meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Al Banna di Padang.

Ia mengatakan karena korban telah ditemukan dan telah dievakuasi maka operasi pencarian serta penyelamatan atas kejadian itu dihentikan.Korban yang meninggal dunia dalam kejadian itu diketahui bernama Desti, perempuan berusia 12 tahun yang beralamat di Pasar Laban, Kelurahan Bungus Selatan.

Sementara tiga korban lainnya dilaporkan bernama Nazwa Latif (10), Zahra (14), dan Syifa Salvina (12) yang seluruhnya berjenis kelamin perempuan.Ketiga korban tersebut ditemukan dalam keadaan selamat, upaya penyelamatan dilakukan oleh masyarakat di sekitar Pantai Carolina yang berada di Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

"Salah satu korban selamat juga ada yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis," ucapnya.Al Banna menceritakan kejadian tersebut berawal ketika empat orang anak itu berenang di pantai setempat. Sekitar lima belas menit berenang korban kemudian terserat arus.

Pada bagian lain, BPBD Padang mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati ketika berada di kawasan pantai demi menghindari hal yang tidak diinginkan, baik itu untuk kepentingan bekerja ataupun berwisata. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini