Momen Haru di Polres Siak: Kapolres Peluk Tahanan Usai Pengajian dan Sholawatan

×

Momen Haru di Polres Siak: Kapolres Peluk Tahanan Usai Pengajian dan Sholawatan

Bagikan berita
Foto Momen Haru di Polres Siak: Kapolres Peluk Tahanan Usai Pengajian dan Sholawatan
Foto Momen Haru di Polres Siak: Kapolres Peluk Tahanan Usai Pengajian dan Sholawatan

SIAK - Suasana haru menyelimuti Polres Siak saat 98 tahanan mengikuti kegiatan pengajian dan sholawatan bersama Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dan jajarannya di gedung Endra Dharma Laksana, Sabtu (3/2/2024).Kegiatan bertema "Isra Mikraj Untuk Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai di Polres Siak" ini dihadiri oleh para PJU Polres Siak, Camat Lubuk Dalam, para santri, dan seluruh personel Polres Siak.

Momen haru terjadi saat AKBP Asep Sujarwadi memeluk hangat para tahanan laki-laki setelah pengajian. Isak tangis para tahanan pun pecah.Kepada awak media, Kapolres Siak menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan terhadap hak para tahanan dan upaya untuk memberikan motivasi serta pencerahan spiritual.

"Kegiatan ini merupakan wujud bahwa kami dari Polres Siak menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah kepada siapapun, termasuk kepada saudara kita yang sedang menjalani proses hukum," kata Asep Sujarwadi.Ia berharap para tahanan dapat merubah diri menjadi lebih baik setelah mengikuti kegiatan ini.

"Sebagian besar dari para tahanan banyak yang terharu, bahkan ada yang menangis. Saya yakin dan percaya para tahanan banyak yang menyesali perbuatan yang telah mereka lakukan dan semoga saja para tahan bisa merubah dirinya lebih baik lagi kedepannya," jelas Asep.Kapolres Siak juga menegaskan bahwa para tahanan memiliki hak yang sama dalam pemilu, termasuk hak untuk memilih.

"Kami juga menyampaikan pesan pemilu damai kepada semua tahanan, dan mereka berhak memilih siapapun menurut hati nurani mereka masing - masing," imbuhnya.Pihak Polres Siak telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak terkait prosedur pemungutan suara bagi para tahanan.

"Dan ia pastikan bahwa situasi jalan nya pemilu damai akan berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tutup Asep.(rls)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini