Gelar Jumat Barokah di Panti Asuhan Ar-Rahman, Ditlantas Polda Riau Juga Pesankan Pemilu Damai

×

Gelar Jumat Barokah di Panti Asuhan Ar-Rahman, Ditlantas Polda Riau Juga Pesankan Pemilu Damai

Bagikan berita
Foto Gelar Jumat Barokah di Panti Asuhan Ar-Rahman, Ditlantas Polda Riau Juga Pesankan Pemilu Damai
Foto Gelar Jumat Barokah di Panti Asuhan Ar-Rahman, Ditlantas Polda Riau Juga Pesankan Pemilu Damai

PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau mengelar Jumat Barokah di Panti Asuhan Ar-Rahman, Jalan  Tuanku Tambusai, Pekanbaru.Kegiatan itu dipimpin langsung Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Jumat (2/2).

Kombes Taufiq menjelaskan, Program Jumat Barokah merupakan program rutin yang dilaksanakan jajarannya setiap hari Jumat."Alhamdulillah, kali ini kita datang menjalin silaturahmi dengan pengurus dan adik-adik Panti Asuhan Ar-Rahman serta menyerahkan bantuan sosial berupa paket Sembako," kata Kombes Pol Taufiq.

Penyerahan bantuan sosial merupakan bentuk kepedulian untuk bisa berbagi kepada sesama, dan dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan."Kegiatan ini rutin kita laksanakan, tidak hanya di panti asuhan saja, namun kita juga menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan sudah kita data," ungkapnya.

"Program Jumat Barokah ini salah satu bentuk kegiatan yang sangat bermanfaat, ibarat kata, bertugas sembari beribadah mas," jelasnya.Dari hasil pantauan di lokasi Dirlantas tampak didampingi PJU Ditlantas Polda Riau.

Usai memberikan bantuan, Dirlantas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan tata tertib berlalu lintas."Mari bersama-sama kita ikut serta berperan aktif mensukseskan Pemilu 2024 dengan cara memberikan hak pilih dan tidak Golput, tidak mudah terprovokasi," pesannya.

Tak hanya itu, Kombes Taufiq juga mengatakan untuk selalu mengedepankan upaya cek dan ricek kebenaran informasi yang diterima sebelum disebarluaskan, selalu menjaga situasi dilingkungan agar tetap aman, nyaman, dan kondusif."Hal ini merupakan salah satu wujud tugas kita dari Ditlantas Polda Riau mengawal Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, damai dan sukses," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Ar Rahman Pekanbaru, Leni Putri mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas kunjungan Dirlantas dan PJU Ditlantas Polda Riau."Alhamdulillah, saya selaku Ketua mengucapkan banyak-banyak Terimakasih kepada Bapak Dirlantas dan Jajaran Ditlantas Polda Riau sudah menyambangi serta berbagi dengan kami, selain memberikan bantuan paket sembako, Pak Dirlantas juga menyampaikan pesan agar kami selaku pengurus tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum dipastikan kebenarannya, dan juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, manaati tata tertib lalu lintas," jelasnya.

"Harapan kami kepada Bapak Dirlantas Polda Riau serta jajaran, semoga silaturahmi ini terus berlanjut, kami mendoakan beliau serta keluarga dan jajaran selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam bertugas, dan juga mendoakan agar pemilu tahun 2024 berjalan aman, damai dan kondusif," pungkasnya.(rls)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini