Semen Padang Vs Persiraja; Sekarang atau Tidak Sama Sekali

×

Semen Padang Vs Persiraja; Sekarang atau Tidak Sama Sekali

Bagikan berita
Foto Semen Padang Vs Persiraja; Sekarang atau Tidak Sama Sekali
Foto Semen Padang Vs Persiraja; Sekarang atau Tidak Sama Sekali

PADANG- Sekarang atau tidak sama sekali, Kabau Sirah! Ya, laga pamungkas Grup X Babak 12 Besar Liga 2 antara Semen Padang FC versus Persiraja menjadi laga penentu bagi kedua kubu.Duel Kabau Sirah vs Laskar Rencong bakal tersaji di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (3/2) sore ini. Bagi tuan rumah hanya kemenangan yang bisa meloloskan ke semifinal. Sedangkan tim tamu butuh satu poin saja dipastikan raih tiket semifinal.

Dengan situasi seperti itu, hari inilah saatnya anak asuh Delfi Adri wajib memenangkan duel kontra pasukan Ahmad Zulkifli itu. Lalu, bagaimana caranya?"Ini laga hidup mati kita. Tidak ada istilah lain, wajib menang dan kita yang menjadi yang terbaik. Kami mohon doanya," papar Coach Delfi Adri (DA) dalam keterangan resminya kepada jurnalis, Jumat (2/2).

Kekuatan amunisi Coach DA berkurang alias tidak full team. Sedikitnya ada empat pemain yang tidak bisa berjuang di laga penting ini. Agus Nova, Adrianus Dwiki Arya Poernomo dan Ocvian Chanigio terkena larangan tampil. Lalu kiper Achmad Iqbal Bachtiar harus masuh ruang perawatan alias cedera. Tentu saja, Coach DA sudah siapkan penggantinya.Menghadapi Persiraja, Coach DA sudah pasti siapkan berbagai planing. Bila strategi Persiraja bermain compact defend maka taktik kombinasi play, lalu memanfaatkan lebar lapangan, serta berani wall pass dalam kotak 16 lawan bisa jadi rancangannya. "Ya, tentu kami sudah siapkan strategi bila mereka bermain compact defend," ujar Coach DA.

Coach DA yang didampingi Rosad Setiawan saat jumpa pers itu juga menyatakan siap meraih kemenangan."Semangat kami berlipat untuk bisa memenangkan laga agar bisa lolos ke semifinal. Kami mohon dukungan penonton dan doanya," kata il-capitano Kabau Sirah itu.

Sang tamu bagaimana? Persiraja memboyong 20 pemain. Bahkan semenjak Senin (29/1) lalu sudah berada di Kota Padang. Itu artinya, Laskar Rencong ingin serius menghadapi Kabau Sirah. Sang tamu cukup bermain imbang maka tiket semifinal digenggam.Juru taktik sang tamu, Coach Ahmad Zulkifli menyatakan pasukannya siap tampil dan meraih hasil maksimal di Padang ini. "Kami siap tampil dan meraih hasil maksimal. Apalagi kami datang ke Padang lebih cepat bahkan sepekan jelang laga. Mudah-mudahan para pemain bisa memainkan game plan yang sudah kami siapkan," tutur Ahmad Zulkifli.

Ramadhan salah seorang pemain pun tidak kalah gertak. "Ini partai sesungguhnya. Percuma kami kemarin menang kalau melawan Semen Padang FC kami tidak meraih kemenangan atau minimal satu poin," ungkap Ramadhan. (de)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini