Pemerintah Pusat Buka Peluang Penerimaan CPNS untuk Pemprov Riau

×

Pemerintah Pusat Buka Peluang Penerimaan CPNS untuk Pemprov Riau

Bagikan berita
Foto Pemerintah Pusat Buka Peluang Penerimaan CPNS untuk Pemprov Riau
Foto Pemerintah Pusat Buka Peluang Penerimaan CPNS untuk Pemprov Riau

PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau mendapatkan arahan dari pemerintah pusat, untuk menyusun kebutuhan penerimaan Calon Pegawai Negeril Sipil (CPNS) tahun ini. Karena itu, saat ini pihak Pemprov Riau sedang berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk mengetahui keperluan tenaga PNS.Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Mamun Murod mengatakan, selain akan dilakukan rekrutmen tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tahun ini pemerintah pusat juga membuka peluang untuk penerimaan CPNS bagi para talenta muda untuk dapat mengabdi di lingkungan Pemprov Riau.

“Selain ada rekrutmen PPPK, tahun ini juga akan ada rekrutmen CPNS. Pemerintah pusat sudah membuka 'keran' untuk penerimaan dua jabatan tersebut,” katanya.Lebih lanjut dikatakanya, jika penerimaan PPPK lebih difokuskan untuk penataan tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau tenaga honorer yang sudah lama mengabdi. Untuk CPNS nantinya akan lebih difokuskan pada talenta-talenta muda.

“Untuk berapa usulan penerimaan CPNS yang akan dilakukan, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pak gubernur selalu Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” sebutnya.Jika untuk penerimaan CPNS masih belum diketahui prioritas jabatan yang akan diterima. Namun untuk usulan PPPK tahun 2024, Mamun Murod menyatakan, prioritasnya masih pada pelayanan dasar seperti tenaga guru dan tenaga kesehatan.

"Kalau di luar tenaga guru dan kesehatan, misalnya seleksi tenaga teknis tergantung kebutuhan OPD,” ujarnya. (MC)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini