Tokoh dan Caleg DPRD Partai Hanura Sumbar Donny Magek Piliang "Menyeberang" ke Paslon 02

×

Tokoh dan Caleg DPRD Partai Hanura Sumbar Donny Magek Piliang "Menyeberang" ke Paslon 02

Bagikan berita
Foto Tokoh dan Caleg DPRD Partai Hanura Sumbar Donny Magek Piliang "Menyeberang" ke Paslon 02
Foto Tokoh dan Caleg DPRD Partai Hanura Sumbar Donny Magek Piliang "Menyeberang" ke Paslon 02

PADANG - Tokoh dan Caleg DPRD Sumbar Partai Hanura menyeberang ke Paslon 02 dan mendapat kepercayaan menjadi Kadiv Kampanye Nasional Sekratariat Nasional (Seknas) Sumatera untuk Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.Informasi melompatnya mantan Aktivis 98 asal Sumbar ini diketahui melalui status WA Pribadinya, Rabu (31/1/2024).

Disitu terlihat Donny memakai kostum Paslon 02, saat acara Deklarasi dan Pelepasan SekNas Sumatera Bersama Prabowo - Gibran "Road Show to Sumatra oleh wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) KH. Ali Maskyur Musa di GOR Soemantri Kuningan JakartaSekretariat Nasional Sumatera Bersama Prabowo – Gibran dipimpin Ketum M. Perison dan Sekjend Agus Pardesi.

Seknas Sumatera Bersama Prabowo - Gibran memiliki Visi melanjutkan Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045 dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.Sedangkan Misinya adalah untuk memenangkan Prabowo – Gibran dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 dalam Satu Putaran.

SekNas Sumatera Bersama Prabowo-Gibran dibentuk dari beberapa organisasi, komunitas, tokoh, dan individu yang sama-sama berniat untuk memenangkan Paslon Prabowo-Gibran dalam satu putaran.Dari sisu lain, SekNas juga berkomitmen mendukung seluruh Program Pemerintah Presiden Joko Widodo, yang nantinya akan dilanjutkan oleh kepemimpinan Prabowo dan Gibran.

Merasa tidak Diperlukan HanuraDonny Magek Piliang saat dikonfirmasi wartawan tentang hengkangnya ke Paslon 02 mengaku secara sadar dan penuh pertimbangan melakukan itu.

Alasan Donny, dirinya sebagai tokoh yang ikut membesarkan Partai Hanura Sumbar, namun sejak masa kepemimpinan Febby Datuak Barbanso merasa tidak diperlukan tenaga dan pikirannya lagi di partai. Terbukti dirinya tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan kepartaian, termasuk di masa Pilpres 2024.Selain itu, aku Donny, dirinya yang menjadi salah satu Wakil Ketua DPD Partai Hanura di masa kepengurusan sebelumnya sama sekali tidak dilibatkan dalam kepengurusan DPD Partai Hanura Sumbar termasuk di Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

Donny mengaku dirinya tidak ada masalah dengan Paslon 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang diusung Partai Hanura. Masalah hengkang dirinya ke Paslon 02 lebih disebabkan faktor internalnya dengan Partai Hanura.Menjawab pertanyaan wartawan tentang statusnya sebagai Caleg DPRD Sumbar Nomor Urut 1 dari Dapil IIi Sumbar, Donny mengaku tidak mempersoalkannya. Sebab secara aturan KPU dirinya sudah sah menjadi Caleg dan tidak bisa dibatalkan secara sepihak oleh Partai.

"Soal status saya sebagai Caleg DPRD Sumbar secara otomatis akan berjalan normal saja. Jika saya terpilih dan tidak terpilih, itu hal lain yang akan saya kemudian dengan Partai. Apa yang saya lakukan hari ini adalah bentuk komitmen saya kepada Paslon 02," pungkasnya.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini