Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Polisi RW, Perkuat Pengamanan Pemilu 2024

×

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Polisi RW, Perkuat Pengamanan Pemilu 2024

Bagikan berita
Foto Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Polisi RW, Perkuat Pengamanan Pemilu 2024
Foto Kapolresta Pekanbaru Pimpin Apel Polisi RW, Perkuat Pengamanan Pemilu 2024

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika memimpin apel pengecekan polisi RW di Halaman Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Jl. Jend Sudirman, pukul 08.00 WIB.Acara ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution beserta pejabat dan personil terkait.

Apel tersebut menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan koordinasi antara kepolisian dan masyarakat setempat.Kapolresta Pekanbaru memberikan arahan bahwa polisi RW akan bekerja bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk Kapolsek, Bhabinkamtibmas, dan babinsa.

Fokus utamanya adalah terkait informasi kamtibmas di wilayah Pekanbaru."Polisi RW harus menjadi mata dan telinga kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka harus memiliki informasi yang akurat dan terkini terkait situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing," kata Kapolresta Pekanbaru.

Kegiatan itu dihadiri juga 599 personil Polisi RW Polresta Pekanbaru.Dalam arahanya, Kapolresta menegaskan peran strategis Polisi RW dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024.

Melalui pendekatan kolaboratif, diharapkan polisi RW dapat bersinergi dengan baik, mengetahui posisi TPS, dan bekerja sama dengan para petugas KPPS sejak awal.Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan proses pengamanan pemilu agar berjalan dengan baik.

"Polisi RW harus menjadi bagian penting dalam pengamanan pemilu 2024. Mereka harus dapat bersinergi dengan aparat kepolisian dan masyarakat lainnya untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, dan berintegritas," katanya.Ditempat yang sama, Sekda Pemerintah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyambut baik kegiatan apel pengecekan polisi RW tersebut.

Ia mengatakan bahwa polisi RW merupakan bagian penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk dalam pengamanan pemilu 2024."Kami siap mendukung tugas-tugas polisi RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk dalam pengamanan pemilu 2024," kata Sekda.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini