Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Siak Sambangi Warga dan Cek Pos Kamling

×

Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Siak Sambangi Warga dan Cek Pos Kamling

Bagikan berita
Foto Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Siak Sambangi Warga dan Cek Pos Kamling
Foto Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Siak Sambangi Warga dan Cek Pos Kamling

SIAK - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, melaksanakan kegiatan Cooling System dengan melakukan kunjungan ke warga sekaligus pengecekan Pos Kamling di Kampung Banjar Seminai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, pada Rabu (31/01/2024) malam.

Kegiatan itu disambut hangat dan antusias oleh masyarakat setempat. AKBP Asep Sujarwadi juga menyempatkan diri untuk berbincang dan minum kopi bersama masyarakat hingga malam dini hari.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya.

"Saya yakin dan percaya, tindak kejahatan dapat dicegah, selagi sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik dan selalu saling bahu membahu dalam menjaga lingkungannya," ungkap AKBP Asep Sujarwadi.

Ia juga menyampaikan bahwa program pos kamling di lingkungan masyarakat harus tetap aktif, karena hal ini dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan, terutama pada malam hari.

"Kami dari Polres Siak akan selalu melakukan patroli ke pemukiman masyarakat, akan semaksimal mungkin mengunjungi pos kamling yang diadakan oleh masyarakat, dan apabila ada hal yang mencurigakan atau ada terjadi tindak kejahatan yang dapat mengganggu kamtibmas, agar masyarakat segera menghubungi pihak kepolisian," tambahnya.

Selain itu, AKBP Asep juga mendengarkan dan memberikan solusi dari beberapa keluhan warga yang ia temui. Ia juga mengungkapkan harapannya kepada masyarakat, agar saling menjaga dan saling berkoordinasi agar kamtibmas tetap terjaga jelang Pemilu 2024.

Diakhir kegiatan ngopi bersama, Kapolres Siak menyerahkan bantuan berupa senter, tongkat T, dan jas hujan kepada perwakilan masyarakat.(rls)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini