Sepanjang 2023, BRI Life Bayar Klaim serta Manfaat Asuransi Rp5,59 Tiriliun

×

Sepanjang 2023, BRI Life Bayar Klaim serta Manfaat Asuransi Rp5,59 Tiriliun

Bagikan berita
Foto Sepanjang 2023, BRI Life Bayar Klaim serta Manfaat Asuransi Rp5,59 Tiriliun
Foto Sepanjang 2023, BRI Life Bayar Klaim serta Manfaat Asuransi Rp5,59 Tiriliun

JAKARTA - PT Asuransi BRI Life terus menunjukkan komitmen terhadap klien melalui realisasi pembayaran klaim lalu manfaat. Selama Januari hingga Desember 2023, BRI Life telah lama membayarkan klaim lalu kegunaan senilai Rp5,59 triliun.

Direktur Operasional BRI Life, Yossie William Iroth menyampaikan, hitungan pembayaran klaim juga khasiat BRI Life meningkat 10,59 % dibandingkan dengan realisasi pembayaran klaim per Desember 2022 yang mana tercatat mencapai Rp5,05 triliun.

BRI Life mencatat, pertumbuhan klaim serta khasiat sepanjang tahun 2023 berdasarkan kanal; kanal distribusi meningkat 4,17%, kanal inbranch juga meningkat 23,99%, begitu juga dengan kanal corporate yang dimaksud bertumbuh 15,96%.

Sedangkan klaim kanal alternate dan juga agency terkoreksi masing-masing 12,51% kemudian 22,04%. Sementara klaim terbesar yang mana dibayarkan adalah klaim meninggal dunia dari kanal distribusi asuransi jiwa kredit.

”BRI Life terus berupaya pada mengoptimalkan waktu pembayaran klaim kemudian kegunaan sesegera mungkin. Saat ini, realisasi Service Level Agreement (SLA) pembayaran klaim dan juga faedah mencapai 98%. Klaim kemudian faedah telah terjadi dapat dibayarkan terhadap pelanggan pada waktu maksimal 5 hari kerja untuk hasil non unit link dan juga 9 hari kerja untuk barang unit link, sementara untuk asuransi mikro klaim telah lama dibayarkan pada waktu maksimal 3 hari kerja,” kata Yossie, pada keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Yossie menambahkan, pembayaran klaim lalu kegunaan yang mana tepat waktu ini dijanjikan oleh BRI Life terhadap pengguna dengan catatan klaim yang dimaksud diajukan clear case (tidak memerlukan investigasi) dan juga kelengkapan dokumen yang dimaksud disubmit telah lama sesuai dengan prosedur.

"Hal ini menjadi bukti komitmen BRI Life untuk senantiasa memberikan benefit yang tersebut terbaik juga pemenuhan janji kami terhadap nasabah,” tegas Yossie.

Melalui upaya optimalisasi waktu melawan klaim kemudian faedah yang digunakan dibayarkan tersebut, BRI Life berharap pelanggan merasa puas kemudian nyaman untuk mempercayai BRI Life sebagai perusahaan asuransi yang digunakan dapat diandalkan pada memproteksi diri maupun keluarga mereka.

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini