Garuda Muda Minta Maaf karena Tidak Lolos ke Babak 16 Besar

×

Garuda Muda Minta Maaf karena Tidak Lolos ke Babak 16 Besar

Bagikan berita
Foto Garuda Muda Minta Maaf karena Tidak Lolos ke Babak 16 Besar
Foto Garuda Muda Minta Maaf karena Tidak Lolos ke Babak 16 Besar

JAKARTA - Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 berakhir di penyisihan Grup A, dan mereka gagal melangkah ke babak 16 besar. Iqbal Gwijangge dan rekan-rekannya meninggalkan Kota Surabaya pada Minggu (19/11/2023) untuk kembali ke Jakarta.Indonesia dipastikan tidak melangkah ke babak berikutnya setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru 4-0 dan Burkina Faso mengalahkan Korea Selatan 2-1.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak dapat melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Terima kasih atas semua doa dan dukungan yang telah diberikan kepada kami. Seluruh pemain telah berjuang keras dan bermain dengan maksimal. Bermain di ajang ini benar-benar merupakan pengalaman luar biasa bagi kami,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.Meskipun demikian, Bima berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan agar masa depan anak asuhnya terus berkembang, karena mereka adalah masa depan sepakbola Indonesia.

"Anak-anak Timnas Indonesia U-17 memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Insya Allah, pemain-pemain ini akan disiapkan untuk bergabung dengan tim U-20 tahun depan bersama pelatih Indra Sjafri yang akan mengikuti berbagai turnamen internasional. Saya berharap mereka terus bekerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan, dan menjaga sikap," tambahnya.Hal yang sama diungkapkan oleh striker Arkhan Kaka. Mewakili rekan-rekannya, ia menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya karena belum bisa membawa Indonesia melangkah ke babak 16 besar. Dia menyebut bahwa tim sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih atas semua dukungan masyarakat Indonesia kepada kami selama turnamen ini berlangsung," kata Arkhan Kaka.Garuda Muda bertolak ke Jakarta dari Bandara Juanda, Surabaya, pukul 16.30 WIB. Dari Jakarta, mereka akan dipulangkan ke klub atau kota masing-masing. (de)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini