Irwan Fikri Ngaku Sudah Tinggalkan Rumah Dinas

×

Irwan Fikri Ngaku Sudah Tinggalkan Rumah Dinas

Bagikan berita
Foto Irwan Fikri Ngaku Sudah Tinggalkan Rumah Dinas
Foto Irwan Fikri Ngaku Sudah Tinggalkan Rumah Dinas

LUBUK BASUNG - Wakil Bupati Agam, Sumatera Barat Irwan Fikri yang mengundurkan diri telah meninggalkan rumah dinas dan menyerahkan seluruh aset daerah ke pemerintah setempat."Rumah dinas wakil bupati saya tinggalkan dan seluruh aset Pemkab Agam telah diserahkan pada Selasa (23/5) kemarin," katanya di Lubukbasung, Minggu.

Ia mengatakan telah berpamitan dengan Bupati Agam Andri Warman melalui pesan WhatsApp pada Selasa (23/5) dan bupati menjawab dengan baik. Setelah itu, istrinya juga berpamitan dengan istri bupati.Ia mengakui keluar dari rumah dinas wakil bupati dan menyerahkan seluruh aset ke Pemkab Agam beberapa hari setelah mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD Agam.

Sebab, katanya, informasi yang diperoleh dari Biro Pemerintah Provinsi Sumbar, masa jabatan sebagai wakil bupati habis setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) pemberhentian dari Kementerian Dalam Negeri.Namun ia mencoba untuk mencari informasi berimbang kepada pihak lain atau ke pemerintahan pusat, masa jabatan habis setelah pengajuan surat pengunduran diri ke DPRD Agam.

Dengan tidak adanya kejelasan, ia mengambil sikap untuk meninggalkan rumah dinas dan menyerahkan seluruh aset yang dipakai."Apabila masa jabatan saya habis setelah SK dari Kementerian Dalam Negeri terbit, maka hak saya yang bakal dikirimkan melalui rekening, bakal saya kembalikan ke kas daerah," katanya.

Ia menambahkan keputusan mundur dari wakil bupati tersebut sangat berat dan bukan ringan.Keputusan tersebut tidak dua hari atau beberapa bulan diambil, melainkan evaluasi yang diambil selama dua tahun dalam menjalankan roda pemerintah.

Namun ada beberapa pihak seperti Anggota DPRD Sumbar Noftizon dan juru bicara PAN atas nama Febri Wahyuni Sabran yang menyerang Wakil DPD Partai Demokrat Sumbar itu mundur dari jabatannya.Pengunduran diri dari wakil bupati tidak ada memfitnah bupati, membohongi masyarakat dan lainnya.

"Sampai saat ini tidak ada satu kata dan satu kalimat yang menyampaikan kata kurang bagus yang disampaikan dalam surat pengunduran diri tersebut. Bupati Agam Andri Waman sangat bijak dalam menjawab gonjang ganjing terkait pengunduran diri saya," katanya. (*/ant)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini