3 Bulan Buron, Perampok Gerai BRILink di Pekanbaru Ditangkap di Sumut

×

3 Bulan Buron, Perampok Gerai BRILink di Pekanbaru Ditangkap di Sumut

Bagikan berita
Foto 3 Bulan Buron, Perampok Gerai BRILink di Pekanbaru Ditangkap di Sumut
Foto 3 Bulan Buron, Perampok Gerai BRILink di Pekanbaru Ditangkap di Sumut

PEKANBARU, SINGGALANG - Perampok bersenjata api yang beraksi gerai Agen BRI Link di Jalan Muhajirin, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru bulan Februari 2023 akhirnya ditangkap.Pelaku ditangkap di Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara oleh Tim Resmob Jembalang, Sat reskrim Polresta Pekanbaru pada Rabu (17/5).

Hal itu diungkapkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian kepada awak media, Jumat (19/5)."Setelah 3 bulan buron, akhirnya perampokan uang Rp17 juta bersenjata api ditangkap. Inisial pelaku ZH (22) dan ZF (35)," katanya.

Lebih rinci, Kombes Pol Jefri mengatakan peran pelaku ZH adalah pelaku tunggal sedangkan ZF adalah pemilik senjata api yang menerima imbalan dari ZH uang senilai Rp1 juta."Saat ditangkap, ZH dihadiahi timah panas karena melawa petugas," ungkapnya.

Sementara ZF yang merupakan seorang supir travel ditangkap saat berada di Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar."Dari tersangka ZH diamankan barang bukti pakaian serta helm yang digunakan pelaku saat melakukan aksi perampokan tersebut," jelasnya.

Pelaku kemudian dibawa ke Pekanbaru guna pengembangan lebih lanjut mencari senjata yang digunakan pelaku saat beraksi."Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mendapat senjata Airsoftgun dari tersangka ZF dengan memberi uang sejumlah Rp.1 Juta," kata Kapolresta.

"Dirumah tersangka ZF petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 pucuk Senjata Airsoft gun," kata Kombes Jefri.Atas perbuatannya kedua tersangka kita jerat dengan pasal 365 dan atau 368 KUHPidana.

"Keduanya terancam hukuman pidana penjara selama 9 tahun," kata Kapolresta Pekanbaru.(mat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini