Warga Jorong Matua Hilia Agam Diresahkan 'Inyiak Balang'

√ó

Warga Jorong Matua Hilia Agam Diresahkan 'Inyiak Balang'

Bagikan berita
Foto Warga Jorong Matua Hilia Agam Diresahkan 'Inyiak Balang'
Foto Warga Jorong Matua Hilia Agam Diresahkan 'Inyiak Balang'

LUBUK BASUNG - Masyarakat Jorong Aia Taganang Nagari Matua Hilia Kecamatan Matur Kabupaten Agam kembali diresahkan adanya suara inyiak Belang atau harimau menyeramkan dan berkeliaran di seputaran Aia Taganang Nagari Matua Hiliang Kecamatan Matua, Agam.Informasi diperoleh di Aia Taganang Matua Hilia, keresahan masyarakat juga karena ada dua ekor kerbau dan dua ekor anjing yang dimangsa Inyiak belang tersebut.

Hal itu dibenarkan Wali Jorong Sumpu Matua Hilia, Mhd Riski Kari Salam, Kamis (25/8) di Matur. Ia menjelaskan, suara mengaum masih terdengar oleh warga semenjak Selasa sore (23/8). Saat ini, warga di daerah itu cukup hati-hati dan waspada.Dijelaskan Riski, jejak kaki Inyiak Belang di beberapa lokasi ditemukan warga. Kerbau milik warga yang diterkam antara lain, tiga ekor kerbau yang diterkam kaki belakangnya sebanyak 3 ekor milik Mursyidi. Kemudian, terdapat dua ekor anjing diterkam Inyiak Belang sedang berada dalam kebun dekat pondok milik Eri dan 1 satu ekor anjing milik Muharmen menjadi sasaran yang dibawa ke hutan Linjau.

Beberapa bukti yang dilihat membuat warga cukup resah dan takut. Warga Aia Taganang dan sekitarnya, termasuk warga Jorong Sumpu dan Matua Katiak telah melaporkan hal itu ke pihak berwajib dan BKSDA Kabupaten Agam untuk dapat ditindaklanjuti.Saat ini, Inyiak Belang (Harimau) berkeliaran masuk kampung. Jika malam terdengar suara mengaum menyeramkan, ujar Muhammad Riski. (Kasnadi)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini