Napi Pengendali Narkoba di Pekanbaru Bakal Nginap di Sel Khusus

×

Napi Pengendali Narkoba di Pekanbaru Bakal Nginap di Sel Khusus

Bagikan berita
Foto Napi Pengendali Narkoba di Pekanbaru Bakal Nginap di Sel Khusus
Foto Napi Pengendali Narkoba di Pekanbaru Bakal Nginap di Sel Khusus

PEKANBARU - Gerah dengan prilaku nara pidana pengendali narkoba yang tak kunjung insaf, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru buatkan sel khusus.Sel khusus dengan fasilitas keamanan yang cukup ketat itu diberi nama Blok Pengendali Narkoba.

Pantaun singgalang, blok yang didesain dengan pengawasan lebih ketat itu menempatkan CCTV di seluruh ruangan sehingga interaksi napi dengan petugas dan pengunjungpun akan sangat terbatas."Blok tahanan ini akan mulai difungsikan 10 Februari 2021. Tahanan kita jamin tidak akan bisa berinteraksi seperti biasanya. Semua gerak gerik napi akan dipantau dari ruang kontrol yang jaraknya cukup jauh dari sel," kata Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Herry Suhasmin.

Dikatakan Herry, satu ruangan di sel bagian bawah mempu menampung hingga 10 napi sementara di lantai 2 dengan ukuran ruangan lebih kecil mampu menampung 5 napi satu sel."Jumlah sel dalam blok pengendali narkoba ini ada 16 dibagian bawah dan 8 dibagian atas," ucapnya.

Ditambahakan Herry, napi-napi di blok tersebut dalam rencananya akan ditempatkan selama 3 bulan dan jika tidak ada perubahan akan ditambah lagi. Mereka hanya akan dibekali 2 pakaian dan tidak akan bisa berinteraksi dengan lainnya."Kita sudah perhitungkan, bagi yang tidak mau dibina ya akan kita kirimkan ke Nusakambang seperti beberapa waktu lalu," jelasnya.(411)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini