Penting, Perhatikan Hal Ini Sebelum Masuk Tol Permai

×

Penting, Perhatikan Hal Ini Sebelum Masuk Tol Permai

Bagikan berita
Foto Penting, Perhatikan Hal Ini Sebelum Masuk Tol Permai
Foto Penting, Perhatikan Hal Ini Sebelum Masuk Tol Permai

PEKANBARU – Demi kenyamanan saat berkendara di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), pengendara sebaiknya punya saldo minimal Rp250 ribu.Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Operasi Tol Permai, Fitriandri kepada awak media.

“Hari pertama penerapan tarif tol, tepatnya hari pahlawan yaitu Selasa 10 November 2020 dini hari, terjadi kemacetan sepanjang 1 kilometer di jam-jam kerja,” katanya.Bicara soal lokasi dan penyebabnya, Fitriandri menyebutkan bahwa kemacetan yang terjadi hanya pada pintu gerbang tol.

“Penyebabnya karena banyak pengendara yang saat akan masuk ternyata saldo tidak cukup,” katanya.Maka dari itu, ia menghimbau agar pengendara lebih teliti dan cerdas saat akan menggunakan tol.

Untuk jumlah tarifnya sudah banyak disebar di berbagai media cetak, elektronik dan media sosial.”Sesuai Surat Keputusan dari Kementerian PUPR Republik Indonesia, kendaraan jenis I yaitu sedan, jeep, pick up/ truk kecil dan bus yang masuk dari pintu tol Pekanbaru hingga ke Dumai akan dikenakan biaya sebesar Rp 118.500 dan untuk truk ke atas sekitar Rp170 Ribu,” Ungkapnya.

Untuk pengendara yang saat sudah berada di gerbang tol namun saldo tidak cukup bisa menggunakan lajur kiri.“Disana telah disediakan layanan Top Up bekerjasama dengan perbankan di Riau,” jelasnya. (rahmat)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini