Merokok di Pesawat, Penumpang Lion Air Diamankan

×

Merokok di Pesawat, Penumpang Lion Air Diamankan

Bagikan berita
Foto Merokok di Pesawat, Penumpang Lion Air Diamankan
Foto Merokok di Pesawat, Penumpang Lion Air Diamankan

[caption id="attachment_69273" align="alignnone" width="649"] Arvino Gema Satrya, saat diamankan di ruangan OIC Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (5/7) sesaat setelah mendarat dari Medan dengan pesawat Lion Air JT 131. (Ist)[/caption]KETAPING - Seorang pemuda berusia 28 tahun, penumpang Pesawat Lion dengan nomor penerbangan JT 131 jurusan Medan-Padang diamankan petugas keamanan bandara sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (5/7). Pemuda tersebut diamankan karena kedapatan merokok di toilet pesawat.

"Penumpang itu saya amankan ke ruangan OIC didampingi Avsec (Avian Security atau petugas keamanan-Red) Angkasa Pura," kata Avsec Lion Air seperti ditirukan Humas PT Angkasa Pura II cabang BIM, Fendrik Sondra kepada wartawan, kemarin.bernama Arvino Gema Satrya, kelahiran Medan, 2 Oktober 1990 itu disebutkan orang tuanya masih dalam masa rehabilitasi.

"Dari keterangan orang tua penumpang yang merokok itu, anaknya lagi sakit (sakau) dan yang bersangkutan masih dalam pengawasan dari dokter," kata Fendrik lagi.Saat diamankan di ruangan OIC, pemuda tersebut mengakui kesalahannya dan berjanji tidak mengulanginya lagi serta siap diproses sesuai hukum yang berlaku.

Pengakuannya itu dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai Rp6.000. Selain dia, surat itu juga diketahui ayahnya yang bernama Sumarno yang ikut membubuhkan tanda tangan di surat yang ditulis tangan tersebut.Fendrik menegaskan, secara umum merokok di pesawat udara dapat mengganggu sirkulasi udara dan membuat penumpang lain tidak nyaman. Makanya, hampir semua penerbangan yang ada di dunia telah melakukan penerbangan tanpa asap rokok. (yuni)

 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini