Chelsea Rebut 3 Poin di Kandang Swansea City

Ă—

Chelsea Rebut 3 Poin di Kandang Swansea City

Bagikan berita
Foto Chelsea Rebut 3 Poin di Kandang Swansea City
Foto Chelsea Rebut 3 Poin di Kandang Swansea City

[caption id="attachment_61295" align="alignnone" width="768"] Cesc Fabregas (skysport.com)[/caption]SWANSEA – Chelsea berhasil meraih hasil positif saat bertandang ke markas Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan ke-36. Bermain di Liberty Stadium, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB, tim asuhan Antonio Conte sukses merebut kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Cesc Fabregas tampil menjadi penyelamat Chelsea yang menyumbangkan satu-satunya gol pada laga kali ini. Gol cepat yang dicetak pemain berpaspor Spanyol itu memastikan The Blues –julukan Chelsea– meraih tiga poin dari pertandingan tandang ini.Laga dimulai, Chelsea langsung menggebrak pertahanan Swansea meski berstatus tim tamu. Bahkan pada menit keempat, publik Swansea harus terdiam setelah Cesc Fabregas berhasil membuat Chelsea unggul.

Memanfaatkan umpan apik dari Eden Hazard, Fabregas tak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakan kaki kiri dari bagian tengah berhasil membuat gawang Swansea terkoyak yang dijaga Lukasz Fabianski. Gol tersebut membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Chelsea.Setelah gol cepat terjadi, Swansea berusaha bangkit. Beberapa kali percobaan dan serangan terus dilancarkan tim tuan rumah untuk menciptakan gol. Namun hingga menit 20 masih belum ada peluang berarti yang tercipta dari Swansea.

Sementara Chelsea terus menunjukkan kelasnya dengan mencipatkan sejumlah peluang. Sayang hingga turun minum, skor tidak mengalami perubahan. Olivier Giroud dan kawan-kawan masih unggul dengan skor tipis 1-0.Memasuki babak kedua, baik Swansea maupun Chelsea sama-sama bermain terbuka untuk bisa menciptakan peluang. Beberapa kali tendangan mati yang didapat kubu tim tamu nyaris menambahkan keunggulan di babak kedua ini.Pada menit ke-68, Chelsea mendapat peluang memperlebar jarak melalui Tiemoue Bakayoko. Sayang tembakannya masih meleset ke kiri dari gawang Swansea. Berselang satu menit, giliran Hazard. Tapi sundulannya usai menerima umpan dari Cesar Azpilicueta berhasil diselamatkan.

Jelang laga berakhir, Swansea masih terus berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Andre Ayew, Martin Olsson dan Kyle Naughton nyaris mencetak gol, tetapi masih belum mampu menembus gawang Thibaut Courtois.Akhirnya hingga laga berakhir, skor tak mengalami perubahan. Chelsea sukses memetik tiga poin usai membungkam tim tuan rumah, Swansea dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini masih membuat Chelsea bertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini