Baturunciang dan Taman Satwa Kandi Menyambut Wisatawan

×

Baturunciang dan Taman Satwa Kandi Menyambut Wisatawan

Bagikan berita
Foto Baturunciang dan Taman Satwa Kandi Menyambut Wisatawan
Foto Baturunciang dan Taman Satwa Kandi Menyambut Wisatawan

SAWAHLUNTO- Baturunciang, Waterboom, Taman Satwa, Meervon di Kandi dan Puncak Cemara di Kota Sawahlunto berbenah menyambut wisatawan yang akan berliburan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Di Baturunciang, wisatawan akan menikmati indahnya hamparan pemandangan. Di Waterboom, wisatawan akan merasakan segar air dari perbukitan, mandi dan berenang serta berseluncur atau uji adrenalin dengan flying fox."Sejak pekan lalu, semua objek wisata sudah kita membenahi untuk menyambut wisatawan yang akan berlibur, "kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sawahlunto, Adri Yusman kepada Singgalang, Jumat (5/4).

Di Taman Satwa Kandi, selain menyaksikan beragam binatang, wisatawan bisa menikmati wisata air. Naik sepeda air dan banana dan perahu naga di Danau Tandikek yang berada di kawasan itu. Sebelum meninggalkan Kawasan Kandi juga ada Taman Buah Kandi sambil menikmati buahan seraya melayangkan pandang ke Danau Kandi.Selain Batu Runciang di Silungkang, Waterboom di Muarokalaban dan Taman Satwa Kandi, kawasan objek wisata lain yang dinikmati wisatawan di liburan panjang ini, memasuki Lobang Mbah Suro. Lobang Mbah Suro, bekas tambang batubara peninggalan Kolonial Belanda dan ke Museum Gudang Ransum Di Kota tua bekas Industri pertambangan terkemuka itu bisa pula mampir di Museum Kereta Api. Berwisata naik Kereta Uap Mak Itam dengan sistem cateran dari Stasiun Kampung Teleng-Muarokalaban.

Objek wisata Puncak Cemara, juga telah dibenahi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Di ketinggian Puncak Cemara wisatawan menyaksikan Sawahlunto Kota Lama yang berada di lembah Perbukitan Sugar."Kita menawarkan pada wisatawan bermalam di Sawahlunto untuk dapat menyaksikan Sawahlunto Kota Lama dari Puncak Cemara kalau ingin melihat "Hongkong diwaktu malam", sebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sawahlunto," ujar Adri Yusman.

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata, Batu Runciang, objek wisata yang barusan saja ditata. Jalur jalan yang cukup terjal dan berliku, maka kendaraan parkir di pinggiran jalan lintas. Lalu, naik mobil alternatif yang disediakan panitia.(armadison)

Baca juga:
Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini