Bagnaia Ingin Tetap Tenang demi Pertahankan Gelar Juara Dunia

×

Bagnaia Ingin Tetap Tenang demi Pertahankan Gelar Juara Dunia

Bagikan berita
Foto Bagnaia Ingin Tetap Tenang demi Pertahankan Gelar Juara Dunia
Foto Bagnaia Ingin Tetap Tenang demi Pertahankan Gelar Juara Dunia

JAKARTA - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan ingin tetap tenang dan fokus demi mempertahankan gelar juara dunia pada babak penentuan MotoGP Valencia yang akan bergulir di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini.“Tahun lalu saya merasakan banyak tekanan sebelum memulai balapan dan itu tidak mudah untuk dilakukan. Tapi saya pikir tahun ini saya memahaminya jauh lebih baik,” kata Bagnaia dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

“Saya telah belajar banyak dari tahun pertama, jadi saya pikir saya akan mampu mengelolanya dengan lebih baik, tapi tekanannya akan semakin besar dari hari ke hari,” ujarnya menambakan.Bagnaia kini masih unggul 21 poin dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang berada di posisi dua klasemen sementara. Pembalap asal Italia itu harus meraih kemenangan di sesi Sprint (12 poin) dan mencetak setidaknya empat poin lebih banyak dari Martin, atau ia memenangkan grand prix dan Martin tidak finis lebih baik dari P3, apabila ingin mengunci gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

“Saya pasti akan melakukan yang maksimal. Sesi latihan akan sangat penting untuk memahami segalanya tentang motor dan trek. Lalu pada Sabtu, akan menjadi hari penting untuk tetap kompetitif dan menentukan strategi untuk balapan utama di hari Minggu,” ungkap Bagnaia.Pembalap dengan nama kecil Pecco itu mengatakan dirinya akan merasa sangat terhormat jika berhasil memenangkan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut seperti legenda MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Dari apa yang saya ingat, hanya Vale dan Marc yang telah melakukannya, jadi akan sangat luar biasa untuk mencapai hal seperti ini, tapi, itu adalah sesuatu yang tidak dapat saya pikirkan saat ini,” kata Bagnaia.“Saya hanya perlu memikirkan untuk hari esok dan mencoba menikmati balapan saya. Saya tahu ini adalah trek yang bagus bagi kami, dan akan bagus jika bisa kompetitif,” ujarnya menambahkan.

Bicara soal Rossi, pembalap yang juga merupakan mentor dari Bagnaia itu disebut akan berada di Valencia untuk menyaksikan perebutan gelar juara dunia 2023.“Ini akan menjadi penting karena ia menghadapi banyak situasi berbeda dan akan sangat membantu jika dia ada di sisi saya,” kata Bagnaia. (*/ant)

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini