Badaling Great Wall, Bagian Paling Mewakili Kemegahan Tembok Besar

×

Badaling Great Wall, Bagian Paling Mewakili Kemegahan Tembok Besar

Bagikan berita
Badaling Great Wall, Bagian Paling Mewakili Kemegahan Tembok Besar
Badaling Great Wall, Bagian Paling Mewakili Kemegahan Tembok Besar

BEIJING - Badaling Great Wall terletak 60 km (40 mil) barat laut pusat kota Beijing, adalah bagian paling pupuler bagi wisatawan dan tamu penting lainnya.Bagian ini adalah yang pertama dipugar untuk dibuka bagi wisatawan pada tahun 1957. Tembok ini mudah diakses dan memiliki kondisi jalan kaki yang mudah.

Badaling adalah bagian yang paling mewakili dan megah dari Tembok Besar Ming dan telah dikunjungi oleh lebih dari 500 pemimpin negara bagian dan orang-orang penting, termasuk presiden Nixon dan Reagan, Perdana Menteri Thatcher, dan Ratu Elizabeth II.Pekan lalu, peserta program China Asia Pacific Press Center (CAPPC) tahun 2023 di Beijing, China yang digelar Pusat Komunikasi Pers Internasional China (CIPCC) berkesempatan menyaksikan kemegahan Badaling Great Wall, di malam hari.

Saat sampai di lokasi ini, mata langsung dimanjakan dengan keindahan pencahayaan berwarna warni. Dan sejauh mata memandang, terpampang keindahan Badaling Great Wall dengan aneka warna lampu. Terlebih saat kedatangan kami, bulan pun sedang purnama dan langit sangat terang.Badaling berjarak sekitar 60 km barat laut pusat kota Beijing, sekitar satu setengah jam perjalanan. Jaraknya 9 km ke atas lembah melewati barat laut Benteng Juyong Pass.

Bagian Tembok Besar Badaling membentang sepanjang 7,6 km (4,7 mil) melintasi punggung gunung dari bagian Shixiaguan di selatan hingga bagian Shuiguan di timur.Tembok Besar di Badaling selesai dibangun pada tahun 1505 (tahun ke-18 masa pemerintahan Hong Zhi, seorang kaisar Dinasti Ming).

Pembangunan bagian ini dipimpin oleh Jenderal Qi Jiguang (1528-1588), yang terkenal karena membela Tiongkok dari bajak laut Jepang.Badaling memiliki posisi yang strategis, karena pernah menjadi garis pertahanan pertama di jalur utama antara Beijing dan suku Mongol di utara Tembok Besar.

Kaisar Mongol pertama berbaris melalui Badaling dengan pasukannya untuk merebut Beijing dan memulai Dinasti Yuan, yang mendahului Dinasti Ming (1368–1644).Mengapa Anda Harus Mengunjungi Tembok Besar Badaling? Di salah satu sudut tembok terpampang batu yang diukir dengan "不到长城非好汉" ('Tembok Besar tidak sampai, bukan orang baik'), atau jika boleh diterjemahkan, "tidak lengkap kalau ke China tidak sampai ke tembok besar". Sebuah baris terkenal dari salah satu puisi Mao Zedong, yang umumnya diterjemahkan sesuai judul di atas.

Melanjutkan temanya, titik tertinggi bagian ini disebut 'Good Man Slope' (好汉坡 Hǎohàn Pō /haoww-han por/). Dikunjungi oleh lebih dari 500 Pemimpin Negara dan VIP Sekitar 500 pemimpin negara dan tamu penting, termasuk presiden Nixon dan Reagan, Perdana Menteri Thatcher, dan Ratu Elizabeth II, telah mendaki Badaling dan mengagumi kemegahan dan keindahan pemandangannya.Tembok Besar Badaling memiliki panjang 7,6 km (4,7 mil). Tembok tersebut rata-rata memiliki tinggi 7,8 meter (26 kaki) dan lebar 5,7 meter (19 kaki), yang memungkinkan lima kuda berlari kencang atau sepuluh orang berbaris bahu-membahu. Dan terdapat 43 menara pengawal.

Badaling memiliki fasilitas terlengkap dari seluruh bagian Tembok Besar, termasuk bioskop layar melingkar, Museum Tembok Besar, fasilitas perbelanjaan dan makan, serta akses bebas hambatan bagi penyandang disabilitas.Mendaki Jalur akses utama, tangga, dan dinding di atas Tembok Besar di Badaling dilapisi dengan baik dengan lempengan granit, dan pegangan tangan telah dipasang di setiap sisi dinding.

Oleh karena itu, kondisi berjalan kaki tidak menimbulkan risiko yang signifikan, meskipun terdapat beberapa langkah yang curam. Jalur tanah dari sekitar stasiun kereta gantung ke Menara Kelima Utara dan Menara Kedelapan Utara sudah usang tetapi mungkin licin setelah hujan.Kereta gantung Kereta gantung akan mengangkat Anda ke menara tertinggi Badaling, Menara Kedelapan Utara, di puncak 'Good Man Slope'. Stasiun kereta gantung berada di utara area parkir. (*)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini