Bacaleg Golkar se-Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan Situjuah Batua

×

Bacaleg Golkar se-Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan Situjuah Batua

Bagikan berita
Foto Bacaleg Golkar se-Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan Situjuah Batua
Foto Bacaleg Golkar se-Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan Situjuah Batua

LIMAPULUH KOTA - Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Sabtu besok (20/10/2023). Sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, sebelum Rapimnas tersebut digelar, pengurus DPD Partai Golkar se-Indonesia beserta seluruh fungsionaris atau Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), diminta berziarah ke makam pahlawan di daerah masing-masing.Instruksi ini dilaksanakan pengurus DPD Partai Golkar Limapuluh Kota dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten di Lurah Kincia, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Jumat pagi (20/10/2023).

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar Safaruddin Datuak Bandaro Rajo yang juga Bupati Limapuluh Kota.Kemudian, Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota Doni Ikhlas, wakil ketua Feri Lesmana Riswan Dt Bandaro Kayo, sekretaris Surya Chandra, bendahara Willy Argo, dan Ketua Badan Saksi Afri Yunaldi.

Selain mereka, juga hadir bacaleg untuk DPRD Sumbar Yogi Nofrizal, Syamsul Mikar, Orpans, dan seluruh bacaleg Partai Golkar Limapuluh Kota, termasuk putra Situjuah Limo Nagari, M. Fajar Rillah Vesky.Wakil Ketua Golkar Sumbar Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dalam amanatnya mengatakan, ziarah ke makam pahlawan kabupaten di Situjuah Batua digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-59.

Sekaligus dalam rangka mengenang pejuang NKRI dan menghormati jasa perjuangan para pahlawan."Partai Golkar sesuai visi mempertahankan NKRI yang demokratis, terbuka, dan penegakan hukum. Partai Golkar dengan 8 platform, adalah partai demokratis yang majemuk atau plural. Partai yang menegakkan hukum dan HAM. Partai yang membuka diri dengan perubahan. Jauh sebelum yang lain bicara perubahan, Golkar dengan paradigma barunya menyampaikan tekad untuk pembaharuan," kata Safaruddin.

Terhadap seluruh fungsionaris atau bacaleg Partai Golkar, baik untuk DPRD Sumbar maupun DPRD Limapuluh Kota, Safaruddin juga menyampaikan pesan."Tahun ini adalah tahun politik. Untuk menjadi calon DPRD, kunjungilah masyarakat. Sampaikan kita partai demokratis, bukan bertujuan untuk kelompok dan kepentingan," kata Safaruddin.

Mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota ini juga mengingatkan sesama bacaleg Partai Golkar agar tetap bersinergi dan berkolaborasi."Semangat kita adalah berjuang dan bersinergi. Bukan saling gontok-gontokan. Tujuan kita adalah memenagkan Partai Golkar. Siapa yg akan dipilih rakyat, itulah yang nanti mewakili kita. Tak perlu kalah kita dengan isu murahan," pesan Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Ziarah yang digelar Partai Golkar Limapuluh Kota ke makam pahlawan kabupaten di Lurah Kincia, Situjuah Batua, ditutup dengan tabur bunga dan pembagian bendera Partai Golkar.Upacara juga dihadiri Wali Nagari Situjuah Batua Dhon Vesky Dt Tan Marajo dan seluruh perangkat, serta Wali Nagari Situjuah Banda Dalam Lakon Siska.

Usai upacara, Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama pimpinan Partai Golkar Situjuah Batua Agus Resdison Dt Tun Bagindo Nan Kuniang, tokoh masyarakat Situjuah H Darussalim Dt Paduko Sindo, Zondra Madris, dan M Fajar Rillah Vesky, mengunjungi salah satu warga Jorong Bumbuang yang kakinya putus terkena pisau mesin pemotong rumput. Juga hadir dalam kesempatan itu Camat Situjuah Rumelia, Kepala Puskemas Situjuah dr Silvia Roza, Babinsa dan Babinkamtibmas Situjuah. (***)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini