Aturan Disiapkan, THR PNS Bakal Cair H-10 Sebelum Lebaran

×

Aturan Disiapkan, THR PNS Bakal Cair H-10 Sebelum Lebaran

Bagikan berita
Foto Aturan Disiapkan, THR PNS Bakal Cair H-10 Sebelum Lebaran
Foto Aturan Disiapkan, THR PNS Bakal Cair H-10 Sebelum Lebaran

JAKARTA - Presiden Jokowi memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Istana Negara mendiskusikan tunjangan hari raya (THR). Sri Mulyani menyatakan THR untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah disiapkan."Saya melaporkan pada untuk persiapan pembayaran THR pendapatan ke-13 itu telah ada dalam UU APBN 2024," kata Sri Mulyani di tempat Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2/2024).

Dia mengungkapkan pemerintah akan menerbitkan peraturan pemerintah (PP) THR Lebaran. Dia menjamin THR akan cair pertengahan bulan Ramadhan."Supaya mampu dieksekusi 10 hari sebelum lebaran. Persiapannya mulai dilaksanakan sekarang. Jadi tadi dilaporkan untuk presiden," jelasnya.

Tidak hanya saja persoalan THR PNS, Sri Mulyani juga melaporkan beberapa pembaharuan pos belanja di APBN misalnya terkait BLT hingga bantuan pangan. Selain itu juga terkait mendiskusikan terkait masa transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik."Setiap bulan saya menyampaikan ke umum perkembangan belanja 2024. Jadi itu saya komunikasikan untuk presiden," jelasnya.

Editor : Eriandi, S.Sos
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini