Atlet Limapuluh Kota Dominasi Perolehan Medali Hari Pertama Popda

×

Atlet Limapuluh Kota Dominasi Perolehan Medali Hari Pertama Popda

Bagikan berita
Atlet Limapuluh Kota Dominasi Perolehan Medali Hari Pertama Popda
Atlet Limapuluh Kota Dominasi Perolehan Medali Hari Pertama Popda

[caption id="attachment_6161" align="alignnone" width="255"]Duel taekwondoin putri di hari pertama Popda, Selasa (19/5) di Gedung Beladiri KONI Sumbar Komplek GOR H. Agus Salim Padang. (rahmat zikri)   Duel taekwondoin putri di hari pertama Popda, Selasa (19/5) di Gedung Beladiri KONI Sumbar Komplek GOR H. Agus Salim Padang. (rahmat zikri)[/caption]PADANG - Hari pertama arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumatera Barat 2015 didominasi atlet pelajar Limapuluh Kota. Dari tiga cabor yang dipertandingkan pada Angkatan I itu, tiga sabetan medali emas diboyong pelajar Limapuluh Kota itu, Selasa (19/5).

Tiga sabetan medali emas itu dua diantaranya dari taekwondo yang disabet Intania Putri Sakinah di kelas under 57 kg putri dan Zona Sri Wahyuni di kelas under 67 kg putri. Satu emas lainnya disabet oleh M. Yunus dicabang atletik nomor lari 5000 meter.Sementara Cabang taekwondo yang dibentang di Gedung Beladiri KONI Sumbar GOR H Agus Salim baru memainkan empat kelas partai final. Kelas under 63 kg putra taekwondoin Kota Padang Revaldo Farah Berlin menjadi yang terbaik otomatis menyumbang emas bagi Kontingen Padang. Medali perak direbut M. Fajar asal Payakumbuh dan perunggu kembar diraih Ridho Ilahi asal Pessel dan Virgo Bintang asal Kapulauan Mentawai.

Kelas under 57 kg putri emas Intania Putri Sakinah (Limapuluh Kota), perak Dian Nurul (Agam) dan perunggu kembar Jihan Nada (Bukittinggi) dan Rada Selvi (Pessel). Kelas under 62 kg putri emas Indah Purnama (Agam), perak Vina Oktaviana (Padang) dan perunggu ganda direbut Isabella Anita (Sijunjung) dan Sahara (Limapuluh Kota).Kemudian kelas under 67 kg putri emas Zona Sri Wahyuni (Limapuluh Kota), perak Umi Habibah (Pasaman) dan perunggu kembar Ficki Rahmaningsih (Padang) dan Viorenza Ayuzar (Pessel).

"Hari pertama empat kelas menuntaskan laga. Untuk sementara taekwondoin Limapuluh Kota mendulang emas terbanyak dengan dua emas satu perunggu, Padang satu emas, satu perak dan satu perunggu dan Agam dengan raihan satu emas, satu perak," ujar Sekum TI Sumbar Budi Ilyas kepada Singgalang di arena laga. (dede)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini